5 Cara Mudah Isi Saldo atau Top Up akun PayPal

Matamu.Net - Paypal merupakan salah satu metode pembayaran online yang digunakan secara meluas dan dan hampir ada di seluruh dunia, tidak heran jika banyak orang yang menggunakan jasa Paypal untuk melakukan transaksi online baik di dalam maupun luar negeri.



Alasannya tentu saja karena metode Paypal ini sangat praktis untuk dilakukan, namun kendati demikian  metode aktifasi akun paypal terbilang gampang-gampang mudah karena kantor resmi Paypal belum ada di Indonesia terumata untuk pelayanan nasabah seperti bank Konvensional.

Sebagaimana umumnya menggunakan akun untuk pembayaran, tentu saja Saldo akan menjadi parameter pertama, jika akun anda memiliki cukup Saldo maka transaksi pun bisa berjalan dengan lancar, namun untuk mengisinya kita tidak bisa melakukan secara manual atau langsung melalui gerai Paypal.

Berdasarkan pengalaman, ada 5 cara mudah untuk mengisi Saldo Paypal agar bisa bertransaksi online seperti cara berikut ini :

1. Menggunakan Kartu Kredit

Cara yang pertama ini sebenarnya tidak secara langsung mengisi saldo Paypal penggunanya. Akan tetapi, kartu kredit digunakan hanya sebagai perantara untuk menyambungkan akun Paypal. Oleh karena itu, apabila transaksi dilakukan dengan menggunakan Paypal maka secara langsung limit dari kartu kredit akan terpotong setara dengan pembayaran yang telah dilakukan.

Menggunakan kartu kredit merupakan salah satu cara top up saldo Paypal yang terbilang praktis dan gampang serta aman lantaran telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Paypal itu sendiri.

Meski sebagian orang menganggap cara tersebut mudah akan tetapi sebagian orang lagi justru menganggapnya rumit dikarenakan tidak adanya kartu kredit sang pengguna akun Paypal. Maka dari itu, untuk cara top up kartu kredit terlebih dahulu pengguna harus membuat kartu kredit. Waktu pembuatan kartu kredit diperkirakan menghabiskan waktu sekitar 14 hari kerja atau sekitar dua minggu lebih.

Jika telah memiliki kartu kredit dan berniat mengisi saldo menggunakan kartu kredit maka langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut:

  • Buka website Paypal Indonesia kemudian klik daftar.
  • Klik ‘Hubungkan Kartu’ selanjutnya masukkan 16 nomor kartu, masa berlaku kartu, dan CVC atau CVV.
  • Klik ‘Simpan’ secara langsung kartu kredit telah tersimpan di akun Paypal.
  • Selanjutnya klik kartu yang telah disimpan lalu konfirmasi kartu kredit.
  • Setelah selesai secara tidak langsung pengguna akun Paypal akan dikenakan biaya sebesar US$1,95 dan biaya tersebut akan dipotong langsung di kartu kredit.
  • Finally, kartu kredit sudah terhubung dengan akun Paypal.

Walaupun cara kerja Paypal dan kartu kredit sama akan tetapi keamanan dalam melakukan trasaksi menggunakan Paypal jauh lebih terlindungi lantaran Paypal memiliki aturen dan ketentuan yang selektif.

Sakdo Paypal cara isi saldo lewat atm

2. Menggunakan Kartu Kredit Virtual

Virtual Credit Card atau biasa dikenal dengan singkatan VCC merupakan salah satu alat untuk melakukan transaksi yang hampir sama dengan kartu kredit. VCC juga dilengkapi dengan nomor kartu juga tiga angka Card Verification Value (CVV) serta tanggal kadaluarsa.

Dilihat dari namanya saja, kartu kredit virtual berarti kartu kredit yang dimana pemiliknya tidak memegang kartu kredit dalam bentuk fisik alias virtual. Berbeda dengan kartu kredit biasa yang pemiliknya memegang langsung kartu kredit. Sehingga, pemilik kartu kredit virtual hanya memperoleh data-data kartu kredit saja. Kartu kredit virtual sendiri dapat diperoleh dari marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan beberapa took online lainnya.

Terkait dengan keamanan dan kenyamanan sudah tak diragukan lagi. Apalagi pihak Paypal khususnya Paypal Indonesia sendiri telah memberikan izin penggunaan VCC. Tak sedikit pengguna Paypal diketahui melakukan isi ulang dengan menggunakan kartu kredit virtual.

Tak hanya itu, dengan menggunakan kartu kredit virtual maka secara tidak langsung dapat membantu para pengguna Paypal yang tidak memiliki kartu kredit. Meski begitu kartu kredit virtual juga memiliki kekurangan dimana sebagian dari VCC diketahui tak mempunyai billing statement.

Sementara itu, billing statement sangat memiliki peran penting apabila terjadi kesahalan dalam melakukan transaksi atau permasalahan lainnya terkait dengan akun Paypal. Namun, tak perlu takut karena tidak semua VCC tidak memiliki billing statement. Jadi, apabilan ingin menggunakan VCC sebagai cara untuk top up maka pilihlah VCC yang memiliki billing statement.

Adapun langkah-langkah top up Paypal dengan menggunakan kartu kredit virtual adalah sebagai berikut:
  • Masuk ke website Paypal Indonesia dan lakukan pendaftaran.
  • Kemudian verifikasi dengan memasukkan kartu kredit virtual.
  • Setelah itu, tunggu sampai proses verifikasi diselesaikan.
  • Selanjutnya hubungi pihak penyedia VCC dengan tujuan untuk mengetahui empat digit kode yang sebelumnya telah dikirim oleh pihak Paypal.
  • Tak butuh waktu lama akun akhirnya bisa langsung dipakai.

3. Transfer atau Pembayaran dari Akun PayPal Lain

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa saat ini telah banyak bisnis online yang memakai Paypal dalam system pembayarannya. Oleh karena itu, cara yang satu ini sangat membantu para pengguna Paypal lainnya dalam mengisi saldo dengan cara memanfaatkan bisnis online tersebut sebagai Pay To Click (PTC).

Perlu diketahui bahwa Pay To Click (PTC) merupakan layanan periklanan yang apabila diklik iklan yang tampil maka secara tidak langsung akan memperoleh uang. Tak hanya itu, bayaran yang diperoleh atas PTC kemudian akan masuk ke dalam akun Paypal kalian. Jika penasaran ingin mencoba mengisi saldo melalui PTC maka terdapat beberapa situs PTC yang dapat diakses misalnya AdFly, Clixsense, Neobux, dan lain sebagainya.

Bukan hanya melalui PTC saja, tapi kalian juga dapat mempromosikan suatu produk pada situs asing misalnya Freelancer.com dan Amazon langsung dibayar dengan menggunakan akun Paypal.

Sementara itu, keuntungan dari menggunakan cara yang ketiga ini adalah pengguna Paypal secara langsung memperoleh penghasilan tambahan. Ditambah lagi proses untuk top up-nya pun sangat mudah.

Di samping memiliki kelebihan, cara ini juga memiliki kekurangan lantaran memakan waktu lebih untuk melakukan top up melalui PTC atau memasarkan produk pada situs asing. Diperkirakan memakan waktu kurang lebih tiga hari untuk saldo masuk ke akun Paypal apalagi jika pembayaran atau transfer dari luar negeri.

4. Membeli Balance

Salah satu isi saldo atau top up Paypal yang paling mudah dan praktis adalah dengan membeli balance Paypal. Maksud dari membeli balance adalah pengguna Paypal hanya memilih jasa top up Paypal yang terpercaya kemudian bisa langsung membeli saldo yang jumlahnya sesuai kebutuhan.

Jika masih bingung dimana jasa untuk top up Paypal, maka solusinya adalah dapat ditemukan dibeberapa aplikasi online yang khusus memfasilitasi proses jual beli misalnya saldo.co.id, Lazada, dan lain sebagainya.

Kelebihan dari membeli balance adalah tak hanya praktis dan cepat prosesnya, akan tetapi kurs yang dipasarkan pada marketplace biasanya lebih rendah dan murah ketimbang kurs pada Paypal yang dibeli secara langsung.

Akan tetapi, perlu diperhatikan apabila membeli balance yang jumlah kursnya berbeda dengan kurs yang disarankan oleh Paypal alias tidak sesuai dengan ketentuan dalam isi saldo Paypal maka bisa saja berisiko membuat saldo akun Paypal pribadi akan dikenai pembatasan.

Satu lagi yang harus diperhatikan adalah pastikan marketplace yang digunakan untuk top up Paypal terpercaya sehingga kemungkinan saldo tidak masuk kea kun Paypal tidak terjadi.

Apabila terdorong untuk melakukan top up dengan cara membeli balance, maka langkah-langkah yang dapat dilakukan seperti berikut ini:
  • Mencari marketplace dan penjual Paypal yang terpercaya.
  • Setelah itu, ikuti proses transaksi yang disediakan.
  • Tak perlu waktu lama proses top up saldo yang dibeli akan masuk kea kun Paypal.
Sekian penjelasan terkait dengan cara-cara mengisi saldo Paypal dengan mudah dan praktis yang dapat secara langsung diaplikasikan. Menariknya lagi, dengan punya akun Paypal secara langsung para penggunanya dapat melakukan transaksi dengan aman baik itu dalam negeri maupun di luar negeri. Selamat mencoba dan semoga permbahasan di atas berguna bagi kalian.

5. Melalui Rekening Bank Lokal

Saat ini Bank konvensional dan bank lokal sudah membuka akses untuk menguhubungakn akun Paypal dan nomor rekeninng anda, sehingga Top bisa dilakukan kapan saja terutama saat tengah malam ketika jasa top up Paypal kebanyakan tidur nyenyak.

Meskipun tidak semua bank Konvensional memiliki layanan ini namun Bank BTPN yang memiliki produk jasa bernama Jenius menjadi salah satu solusi buat kamu yang ingin mengaktifasi akun Paypal dengan Bank Lokal.

Untuk yang satu kamu hanya perlu ke Gerai miliki Jenius dari BTPN atau langusng ke BTPN jika sempat, proses aktifasinya tidak sampai 30 menit kok, apalag layanan Jenius ini sangat banyak dan mudah buat kamu yang ingin memiliki banyak akun dalam satu bank dengan mudah.