4 Hal yang Buat Judul Konten YouTube Kamu Menarik Viewer - Non Clickbait

Matamu.Net - Bagi kalian yang sering membaca artikel-artikel pastilah sering memperhatikan jumlah viewer dari artikel tersebut. Tak jarang artikel di website memiliki pengunjung website yang banyak.

Apabila kalian menemukan hal yang seperti itu, kalian berpikir kira-kira bagaimana cara mereka mendatangkan pengunjung yang banyak? Yup, salah satu faktornya adalah lantaran memiliki judul konten yang menarik.

Seperti yang kita ketahui bahwa hal pertama yang diperhatikan oleh pengunjung website tak jarang adalah judul. Makanya, judul konten berperan penting dalam membuat konten. Apalagi dalam kegiatan seperti digital marketing, judul atau headline sebuah konten untuk SEO, dan masih banyak lagi.

Vloger cantik Hijab mansi dan seksi

Untuk membantu kalian membuat judul konten yang menarik, kali ini kita akan membahasnya satu per satu.

1. Pastikan manfaat dari artikel terlihat dari judul yang ditampilkan

Apabila judul yang kalian buat memberikan manfaat bagi pengunjung, maka secara tidak langsung para pengunjung website akan mengklik kemudian membaca artikel tersebut. Sebagian besar pengunjung website akan membaca artikel yang kita buat apabila mereka mengetahui apa manfaat yang akan didapatkan ketika membaca artikel tersebut. Oleh karena itu, judul yang dibuat harus bisa meyakinkan pembaca.

Nah, untuk membuat para pembaca yakin terhadap artikel yang kita buat. Terlebih dahulu kita mengenal para pembaca dan apa yang mereka butuhkan.

Misalnya saja contoh judul artikel yang memberikan manfaat adalah “The Best Salmon Recipes For Quick and Easy Dinners”. Dari judul artikel para pembaca akan mengetahui dan mendapatkan resep ikan salmon yang mudah dimasak secara cepat untuk di konsumsi pada malam hari.

2. Bandingkan dengan judul konten untuk menarik perhatian

Tak sedikit orang-orang yang penasaran dengan konten yang kita buat apabila menggunakan perbandingan pada judul konten. Biasanya mereka berpikir kira-kira apa hubungan keduanya sehingga dibuat menjadi judul. Dari judul tersebut bisa jadi membuat orang penasaran dan akhirnya mendorong mereka untuk membaca artikel yang kita buat.

3. Masukkan angka pada judul konten

Belakangan ini, jenis konten yang sangat popular digunakan adalah jenis konten listicles. Listicles merupakan konten yang dibuat berbentuk daftar. Tak sedikit orang yang menyukai konten berjenis listicles lantaran mudah untuk dibaca dan menyimpan waktu.

Maka dari itu, dengan memasukkan angka pada judul konten dapat membuat pembaca tertarik. Oh yaa, tak jarang artikel yang memasukkan angka pada judul konten berisi tentang tips dan trik. Bisa dicoba nih.

Baca Juga : 5 Cara Membuat Konten Viral di YouTube

4. Gunakan keyword pada judul

Apabila memakai keyword pada seluruh artikel, maka kalian juga harus memakai keyword pada judul konten. Dengan menggunakan keyword para pembaca secara tidak langsung dapat mengetahui isi artikel dan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pembaca. Tak hanya itu, dengan menggunakan keyword memudahkan para pembaca ketika ingin mencari artikel menggunakan mesin pencari.

Keyword pada judul juga dapat membantu kalian untuk mendapatkan banyak klik dari para pembaca, mendapatkan lebih banyak share dari berbagai media sosial, mendapatkan peringkat di SERPs lebih tinggi, serta kalian juga dapat lebih banyak traffic website yang menunjang website kalian kedepannya.

Biasanya para pengunjung ketika mencari artikel hanya mengetikkan keyword saja loh. Oleh karena itu, sebaiknya masukkan keyword yah dalam artikel kalian.

Keyword di YouTube

Sebelum mengakhiri tips membuat judul konten yang menarik, ada satu lagi nih yang perlu kalian ingat, yaitu judul tak hanya untuk artikel saja. Akan tetapi, judul juga digunakan untuk beberapa jenis konten lainnya seperti video, podcast, email, serta postingan di media sosial. bagaimana sudah tertarik untuk membuat konten menarik dengan judul konten yang menarik? Yuk, dicoba.