5 Hero Mobile Legend yang Jadi Counter Gusion dan Tips Lawan Gusion

Matamu.Net - Gusion menjadi salah satu hero dengan Role Assassin yang sangat sakit di hampir semua meta Mobile Legend. Tidak heran jika hero ini selalu menjadi First Banned Hero di mode rank untuk level Epic ke atas.

Gussion memiliki skill yang lincah serta damage terutama skill Gusion yang membuat sulit ditangkap karena bisa dnegan mudah berpindah tanpa harus memiliki spell Flicker. Lihat saja skill dari Gusion uang sangat menjengkelkan seperti berikut ini:
  1. Pasif - Setiap kali Gusion menggunakan skill, Rune akan ditambahkan ke Dagger milik Gusion. Rune ini bisa ditambahkan sampai 3 stack dan Rune ini akan memberikan tambahan damage sebesar 15% HP target yang hilang lalu HP Gusion  akan pulih sebanyak 80% dari total damage yang diberikan. 
  2. Sword Pike - Skill ini memang tidaklah begitu sakit jika digunakan sendiri, namun jika dicombo dengan Ulitmate Skill Gussion dan Shadowblade maka jangan hero setipis Assassin, Marksman dan Mage, Fighter sekalipun bakalan Slain dengan total damage yang diberikan.
  3. Shadow Blade Slaugther - Skil ini membuat Gusion  melemparkan 5 dagger ke arah depan dengan total basic damage tipe magic damage sebesar 201 dengan tambahan damage sebesar 115. Jika skill ini dikombinasikan dengan Skill Sword Pike maka kamu dijamin tidak akan bisa lepas dari Gusion sekalipun kamu sudah terpisah jauh dari Hero Assassin ini.
  4. Incandescence - Skill Ultimate Gussion yang bis amenghapus Colldwon time dari Skill Sword Pike dan Shadow Blade Slaughter terlebih lagi bisa meliptakna gandakan jumlah pisau yang dilempar dari Shadow Blade Slaughter.
Empat skill tersebut terbilang cukup parah jika digunakan untuk menculik, terlebih skill tersebut bisa digunakna kabur tidak heran jika Gusion bisa dnegan mudah menguasai Mid Lane sendirian.

Banned Gussion

7 Hero Counter Gusion 

Wajarlah jika Reuqest Ban Hero selalu memprioritaskan Gusion, tapi bagaimana jika ternyata Gusion lolos dari Banned session?

Hal yang paling pertama kamu lakukan adalah jangan panik, bukan Mobile Legend namanya jika Hero Over Powered seperti Gusion tidak punya lawan, karena game jadi tidak seru. Yang kamu harus lakukan adalah memilih hero Counter dari Gusion agar Assassin jadi gak guna di Lane.

Siapa sajakah mereka? berikut ini List Hero Konter dari Gussion Versi Matamu.Net.

1. Saber

Tidak ada Counter yang lebih efektif dari Gusion, selain Hero Gratisan ini. Sama-sama memiliki Role Play sebagai Assasin Saber memiliki Skill Triple Sweep dimana Saber akan mengangkat Gussion ke udara dan menghasilkan effect knock up dan memberikan damage sebesar 260 Physical Damage sebanyak tiga kali dan total 130% damage dari total Physical Attack.

Jika dipasangkan Item yang tepat maka Total Damage yang diberika ke Gusion yang sudah terkunci bakalan membuat Hero ini mati Seketika. Jika belum mati maka gunakan Spell Ecxecute untuk mengakhiri Gussion. 

Hebatnya lagi Skill Charger Saber bisa digunakan untuk lari menembus dinding jika ternyata Gussion masih belum mati, jadi amanlah. 

2. Moscov

Hero role markmans satu ini tipe Brust damage yang sekali menyerang tidak akan memberikan lawan nafas sampai akhirnya Mati. Moscov terbilang sakit dengan Role marksman jadi hero setebal Tank pun bakalan befikir untuk bertahan dari Moscov.

Skill Moscov yang dijadikan counter dari Moscov adalah Spear of Death. Spear of Death ini memiliki effeck knock back yang akan membuat Gusion tidak akan bergerak selama satu detik. 

Jika bertemu dinding maka effeck ini diperpanjang samapi dua detik. Dua detik ini sudah cukup untuk mematikan Gussion. Apalagi jika dicombokan dengan Abyss Walker maka hampir bisa dipastikan Gusion akan terlihat cupu.

3. Hayabusa

Hayabusa merupakan Hero dengan Role Assasin yang sangat sakit. Bahkan banyak hero yang bakalan lari jika harus one on one dengan Hayabusa.

Skil yang dianggap dapat membunuh Gusion dari Hayabusa adalah Shadow Kill. Skill Ulitmate dari Hayabusa ini membuatnya berubah menjadi Bayangan dan mustahil untuk ter-hit. Parahnya lagi jika hanya ada satu hero disana maka damage dari Shadow Skill akan bertumpuk pada satu orang.

Hero-hero berdarah tipis seperti Gusion bakaln cupu banget jika harus one on on dengan Hayabusa, apalagi kalau Ninja sudah beli dua di Blade of Dispaer, malah Gussion yang takut.

Jika ternyata Gusion tidak mati, maka haya busa bisa dengan mudah kabur menggunakan skill Quad Shadow yang dijamin membuat lawan bakalan sulit untuk mengejar Hayabusa, itupun kalau Gusion tidak mati setelah terkena effeck dari Ecxecute.

4. Ruby

Ruby merupakan Hero dengan Role Play Fighter ini terbilang cukup ganas jika hanya berhadapan dengan Gusion. Ketebalan darah Ruby ditambah dengan passif Ruby bertipe Physical Lifesteal membaut Hero ini tebal minta ampun untuk tipe assassin seperti Gusion.

Selain itu, Hero tipe Crowd Control ini bakalan membuat Gusion sulit kabur karena efek slow dari skill Be Good, lalu ditambah skill Don't Run, Walking Wolf dimana Ruby bakalan berteriak seperti Serigala akan membuat orang-orang disekitarnya terkenal efeck CC. 

Masih bisa lari, tenang masih ada skill i'm Offended dari Ruby yang membuat Gussion tidak bakaln lari. Hebatnya lagi Cold Down Ruby terbilang cukup cepat dimana setelah mengeluarkan urutan sekil tersebut, maka Skill Walking Wolf bakalan bisa digunakan lagi ditambah basic attack satu maka skil Don't Run juga kembali bisa digunakan.

5. Chou

Selanjutnya HEro Role Figther yang mungkin sangat ampun menuntaskan Gusion adalah Chou. Jelmaan Bruce Lee ini tidak akan pernah melepas lawannya sampai semua jurusnya habis, itupun kalau lawan belum mati.

Tekniknya tentu saja membuka pertempuran dengan gussion menggunakan Jet Kune Do sampai gussin ter knock back malah sampai tiga kali, setelah itu beri penutup The Way of Dragon dimana Gussion akan ditendang sampai tiga kali dengan totol Damage yang lebih dari 3000 physical Damage ketika item Chou sudah jadi.

Jika masih kurang, tutuplah usia Gusion dengan Speel Ecxecute. Teknik ini akan bekerja dengan baik jika kamu melakukan teknik Ambush.

Akhir Kata

Nah Itu dua counter dari Hero Assassin Gusion? Gimana mau coba? Jadi jangan takut dengan Hero OP, semua Hero punya obat di ML, sisanya adalah teknik kamu dalam bermain.