Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Jenis Konten Trending dan Viral di YouTube

Matamu.Net - Belakangan ini, layanan berbagi video yaitu YouTube menjadi sesuatu yang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Tak sedikit orang yang beralih profesi menjadi seorang YouTube loh. Apalagi kini YouTube digunakan sebagai wadah conten creator dalam mengekspresikan kreativitas yang dimilikinya.

Kendati demikian, berbicara tentang tren konten YouTube bukanlah sesuatu yang asing diperbincangkan. Apalagi saat ini tren tersebut semakin berkembang dan berbagai macam jenisnya.

Seperti yang kita ketahui kategori video yang diunggah di YouTube biasanya tentang teknologi, lifestyle, musik, entertainment, samapai dengan travel. Sementara itu, ada pula yang sering mengunggah tentang reiew produk, tips, vlog, video lucu, dan masih banyak lagi kategori video menarik lainnya.

Akan tetapi, dari semua jenis konten YouTube yang disebutkan di atas, beberapa diantaranya termasuk ke dalam kategori yang paling viral dan sering dijadikan konten oleh para YouTuber loh. Penasaran apa saja konten viral di YouTube? Yuk, kita simak penjelasannya sama-sama.

1. Konten Parodi

Konten parodi merupakan salah satu konten yang sngat viral pada tahun 2019 yang lalu. Bagaimana tidak, tak sedikit YouTuber yang membuat konten tersebut. Ditambah lagi sebagian besar pengunjung YouTube diketahui mengunjungi channel YouTube lantaran ingin mencari hiburan semata.

Perlu diketahui loh konten parodi itu bermacam-macam bentuknya loh, ada yang dalam bentuk film pendek, prank, sampai dengan stand-up comedy. Adapun YouTube Indonesia yang berhasil membuat konten tersebut seperti Raditya Dika, Berliana Lovell, dan Edhho Zell.

Konten seksi Parodi Seksi Inem Pelayan Seksi
Parodi Berliana Lovell jadi Inem Pelayan Seksi

2. Konten Pengetahuan / Sains

Konten yang satu ini merupakan konten yang sangat bermanfaat. Tak heran apabila menjadi salah satu konten yang tren dan banyak digemari. Adapun channel YouTube yang mengusung konten pengetahuan adalah ‘Kok Bisa?’.

Channel ‘Kok Bisa?’ ini berisi tentang berbagai macam pertanyaan-pertanyaan yang terjadi di alam atau sosial. video yang dibuat disajikan dalam bentuk animasi sehingga mudah dipahami penonton.

Tak heran konten yang disajikan pada channel YouTube tersebut berhasil meraih kesuksesan lantaran tak jarang materi yang sebenarnya cukup berat untuk dipahami mampu disajikan dengan konsep yang sesimpel mungkin.

3. Konten Tutorial

Sama seperti konten parodi, konten tutorial juga terdiri dari berbagai macam loh. Misalnya ada tutorial fotografi, coding, desain grafis, tentang computer, sampai dengan tutorial memasak.

Oh ya konten toturial ini dibuat dengan serius loh sehingga penyampaian dalam video sangat mudah dimenegrti tanpa adanya penjelasan yang bertele-tele. Tak hanya itu, konten ini juga pastinya akan membahas suatu materi sampai selesai.

Alis Mata seksi chanel YouTUbe
Content Tutorial Make Up

4. Konten Cover Lagu

Cover lagu juga menjadi salah satu konten yang viral dan banyak diminati. Hal tersebut dikarenakan, dengan adanya konten tersebut maka secara langsung pendengar akan mendapatkan versi yang berbeda dari penyanyi aslinya.

Pada awalnya munculnya konten cover lagu biasanya dalam video tersebut hanya penyanyi saja alias amatiran. Akan tetapi, seiring dengan berjalannya waktu konten cover lagu disajikan dengan gaya yang professional.

Cover Penyanyi Seksi dan Hot seksi dan Manis YouTube
Cover Musik

5. Konten Review atau Ulasan

Seiring dengan berkembangnya zaman maka ketelitian seseorang dalam membeli produk semakin berkembang. Yup, tak bisa dipungkiri bahwa kebanyakan orang sebelum membeli sebuah produk maka terlebih dahulu mereka mnecari review produk tersebut.

Nah, dengan adanya konten review di YouTube secara tidak langsung membantu masyarakan zaman sekarang untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan sampai dengan perbandingan produk satu dengan produk yang lainnya.

6. Konten Gaming

Konten terakhir yang viral di YouTube adalah konten gaming. Yup, konten yang satu ini sangat cocok bagi kalian pecinta game. Bagaimana tidak, tak hanya bermain game saja kalian juga dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah dari bermain game.

Buktinya sangat banyak YouTuber Gaming Indonesia yang berhasil meraup banyak uang dan menjadi sukses. Seperti Dyland Pros, Ericko Lim, dan masih banyak lagi lainnya.

Tertarik untuk menjadi YouTuber? Ayo apalagi yang kalian tunggu artikel ini sudah memberikan kalian informasi yang cukup menarik loh.