Deddy Corbuzier - Entertain Sejati yag Menjadi Father of YouTube Indonesia

Matamu.Net - Saat ini, aplikasi YouTube bukan lagi sekedar aplikasi yang memberikan hiburan dengan cara memberikan tayangan menonton video semata saja. Akan tetapi, YouTube juga dijadikan sebagai salah ladang pekerjaan bagi orang-orang yang telah memiliki channel yang dikenal sebagai seorang YouTuber.

Latar belakang seseorang sebelum mnejadi YouTuber oun bermacam-macam. Ada yang berasal dari seorang selebgram, orang biasa, sampai dengan artis papan atas pun ikut menjadi YouTuber. Salah satunya adalah Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo atau lebih dikenal dengan nama Deddy Corbuzier.

Mendengar nama Deddy Corbuzier mungkin kata ‘multitalenta’ yang sangat cocok diberikan kepadanya. Bagaimana tidak, tak hanya dikenal sebagai seorang mentalis, aktor, presenter tapi ia juga dikenal sebagai YouTuber.

Deddy Corbuzier  Koneten keren YouTuber Indonesia keren dan manis

Perjalanan sebagai pesulap terbaik

Seperti yang kita ketahui bahwa mengawali karier sebagai seorang mentalis, ayah satu anak ini dikenal memberikan kontribusi yang sangat banyak loh terhadap lahirnya para pesulap baru di Tanah Air.

Misalnya saja Demian Aditya dan Denny Darko yang kini juga dikenal sebagai pesulap handal. Berkat kemampuan sulap yang dimiliki oleh Deddy membuat namany tercatat sebagai salah satu pesulap terbaik dunia oleh Asosiasi Pesulap Internasional pada tahun 2010 yang lalu.

Akan tetapi, sejak tahun 2014 yang lalu pria yang lahir pada tanggal 28 Desember 1976 ini diketahui memutuskan untuk tak lagi menjadi seorang pesulap. Kendati demikian, Deddy saat itu lebih fokus dengan program dietnya bernama OCD (Obsessive Corbuzier Diet) dan fokus dengan dunia perfilman Tanah Air.

Deddy Corbuzier  JAman dulu
Foto Jadul Dedy Corbuizer

Menjadi presenter dan YouTuber

Deddy terus melebarkan sayapnya di dunia entertainment Indonesia. Mulai dari menjadi presenter sebuah acara di salah satu stasiun televisi ‘Hitam Putih’ hingga akhirnya mampu meproduksi sebuah film pendek yang berjudul ‘Triangle’ yang dirilis pada channel YouTube-nya.

Siapa sangka, berkat mengunggah film pendek tersebut di YouTube Deddy justru semakin aktif mengunggah sejumlah video di channel YouTube miliknya. Meski begitu, ia tetap menjalani aktivitasnya sebagai seorang presenter loh.

Tak hanya itu, lantaran konten-konten yng dihasilkan menarik banyak perhatian publik Deddy akhirnya mendapatkan julukan ‘Father of YouTube’. Julukan tersebut didapatkan oleh Deddy lantaran konten-konten yang diunggah di channel-nya berisi tentang hal-hal yang memberikan motivasi kepada orang-orang khususnya para kaum milenial. Hal tersebut juga dibuktikan dengan tema yang Deddy tulis dalam channel YouTube-nya yaitu Motivation For Millenial people from The Mind of Deddy Corbuzier".

Ciri khas dari pria yang memutuskan untuk menjadi mualaf sejak tahun 2019 yang lalu ketika menyapa para penonton YouTube-nya adalah menyapa dengan mengatakan ‘smart people’.

YouTuber keren dan seksi Deddy Corbuzier

Konten YouTube

Perlu diketahui juga bahwa mantan suami dari Kalina Oktarani ini memiliki sejumlah program dalam channel YouTube-nya. Misalnya "Me Against The World" berisi tentang pandangan-pandangan Deddy yang tidak secara umum dipahami khususnya di Indonesia sendiri.

 Adapula program "Body Science", kalau konten yang satu ini pastinya berisi tentang tips-tips sehat dan bugar ala Deddy Corbuzier khususnya terkait dengan yang namanya latihan fisik.

Konten yang paling menyita perhatian dan sering update setiap saat pastinya adalah ‘Motive’ yang dimana konten tersebut berisi tentang motivasi mencapai kesuksesan dikaitkan dengan beberapa topik yang tengah hangat dibicarakan.

Saat ini, jumlah subscriber Deddy Corbuzier pada awal Januari 2020 telah mencapai 6,9 juta subscriber dengan jumlah video yang telah diunggah sebanyak 478 video.