Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Layanan Terbaru dari Youtube - YouTube Musik

Matamu.Net - Seiring meningkatknya pengguna YouTube semakin mengembangkan layanannya. Yang terbaru yaitu dengan menghadirkan sebuah layanan streaming musik yang diberi nama YouTube Music. Tak hanya itu, setelah resmi rilis pada tahun 2015 yang lalu YouTube Musik digadang-gadang menjadi pesaing dari aplikasi music lainnya seperti Spotify, JOOX, Apple Music, dan sejenisnya.

Kendati demikian, meski YouTube Music merupakan sebuah layanan baru dari YouTube aplikasi tersebut diketahui memiliki keunggulan tersendiri yang dapat membuat seseorang tertarik menggunakan aplikasi YouTube Music.

Keunggulan yang dimaksud salah satunya adalah dapat dengan mudah mencari sebuah lagu. dalam aplikasi YouTube Music penggunanya dapat mencari lagu yang diinginkan hanya dengan mengetik satu bait lirik lagu saja. Dengan begitu lagu yang dicari akan muncul secara otomatis.

Tak sampai disitu saja, YouTube Music juga menyediakan layanan memutar lagu tanpa harus menampilkan video lagu tersebut alias hanya menggunakan voice command. Meskipun fitur bernama voice command juga dimiliki oleh aplikasi Spotify akan tetapi YouTube Music diketahui jauh lebih bagus dalam menangkap Bahasa.

Tak hanya itu, jumlah musik yang disediakan oleh YouTube Music jauh lebih banyak daripada aplikasi lainnya. Hal tersebut dikarenakan YuoTube Music masih saling berkaitan dengan layanan YouTube sendiri sehingga pengguna dapat dengan bebas memutar lagu yang diinginkan.

Layanan YouTube musik premium dan keren untuk pendengar musik sejati

Perlu diketahui juga bahwa YouTube Music menyediakan layanan berbayar dan versi gratis loh. So, kalian tak usah mengeluarkan budget yang cukup banyak untuk menikmati layanan dari aplikasi tersebut.

Apabila ingin menikmati layanan berbayar kalian hanya perlu membayar sebesar 49 ribu rupiah saja per bulannya dengan keunggulan layanan yaitu tanpa ada iklan saat memutar lagu serta dapat memutar lagu walaupun hanya di background saja.

Apabila masih ragu untuk menggunakan YouTube Musik, maka kalian harus menyimak beberapa alasan lebih detail mengapa YouTube Musik berbeda dengan aplikasi music lainnya. Penasaran apa saja yuk kita simak bersama.

1. Direktori Musik yang Lengkap

Youtube Music sangat special, mengapa special? Yup, karena layanan dalam YouTube Musik tak hanya menyediakan video musik saja. Akan tetapi, YouTube Music juga menyediakan official music dan official album, single, remix, penampilan live, sampai dengan cover.

2. Rekomendasi untuk Anda

Rekomendasi yang diberikana pada layar beranda disesuaikan dengan jenis musik yang sering didengarkan oleh pengguna serta disesuaikan dengan aktivitas yang tengah dilakukan penggunanya. Misalnya saja, ketika pengguna YouTube Music tengah berolahraga atau dalam perjalanan maka pengguna dapat mendapatkan rekomendasi musik yang tepat loh.

3. Playlist yang disediakan banyak

Tak perlu diragukan lagi, playlist yang disediakan oleh YuoTube Music sangatlah banyak jumlahnya. Pengguna dapat mencari lagu sesuai dengan genre, aktivitas, sampai dengan mengerti suasana hatimu. Keren kan?

4. Video terbaru dan terpopuler

Buat kamu suka dengan visualisasi dari lagu, YouTube punya layanan yang tidak dimiliki oleh penyedia jasa musik lain seperti Spotify dan sejenisnya, karena YouTube musik juga menyedia Video Klip original dari para musisi ini.

Layanan ini juga menyediakan algoritma dimana Video yang sedang hits ditempatkan pada list paling pertama sehingga selera musik kamu bakalan terus ter update.

Bagaimana sudah tertarik untuk menggunakan YouTube Music?