Ria Ricis - Cewek Hijaber yang Jadi Ratu YouTuber dan Selebgram Indonesia

Matamu.Net - Ria Ricis merupakan ratu YouTuber Indonesia dengan subscriber terbanyak di Indonesia bahkan di Asia Tenggara. Lantaran memiliki subscriber dengan jumlah banyak maka tak heran apabila penghasilan wanita yang memiliki nama lengkap Ria Yunita ini juga berpenghasilan paling besar.

Menariknya lagi, Ricis memulai kariernya sebagai seorang selebgram. Dari selebgram tersebutlah, Ricis mengetahui bagaimana cara menghasilkan banyak uang.

Tidak hanya sampai disitu saja, Ricis melebarkan sayapnya menjadi seorang YouTuber. Dari YouTube lah karier Ricis sebagai YouTuber semakin bersinar dengan mengunggah sejumlah konten-konten yang cukup menarik.

cewek manis dan hijab jadi Ratu YouTuber Indonesia Ria Ricis

Profil Ria Ricis

Memiliki nama asli Ria Yunita, nama Ria Ricis hanyalah nama panggung saja. Kata ‘Ricis’ diketahui merupakan sebuah singkatan dari Cantik dan Manis. Ria Ricis lahir di kota Batam tanggal 1Juli 1993 yang lalu.

Meski masih berusia muda, Ricis telah dikenal sebagai salah satu YouTube sukses dengan pendapatan fantastis. Kegigihan Ria Ricis bahkan berhasil membuat sebagai salah satu YouTuber terkaya di Indonesia, bersama dengan Atta Halilintar dan Dedy Corbuizer.

Ricis merupakan anak bungsun dari tiga bersaudara. Menariknya lagi, ia adalah adik kandung dari presenter Tanah Air Oki Setiana Dewi yang lebih dulu terjun dalam dunia entertainment. Meski begitu, Ricis tak mendompleng nama besar sang kakak demi ingin terkenal. Malahan konten yang dibuat di channel YouTube lah yang membuat namanya terkenal.

Selebgram Ratu YouTuber Indonesia Ria Ricis

Perjalanan Karier Ria Ricis

Menghabiskan masa kecil di Batam mulai dari SD, SMP, sampai dengan SMK Ricis kemudian memutuskan untuk pindah ke pulau Jawa bersama keluarga besarnya dan menetap di Depok, Jawa Barat.

setelah lulus dari bangku sekolah kejuruan, Ricis tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk menjadi artis dengan mengikuti casting. Akan tetapi, lantaran belum rejeki Ricis tak pernah lulus casting setelah beberapa kali mencoba.

Jilbab basah Ria Ricis berenang di laut

Menjadi Selebgram Squishy

Meski sempat gagal menjadi seorang artis, langkah Ricis untuk tetap maju sangat patut diapresiasi. Bagaimana tidak, setelah gagal ia memutuskan untuk aktif di media sosial Instagram.

Di akun Instagram-nya Ricis kerap membuat konten-konten menarik. Lalu hal yang paling menarik perhatian adalah kontennya tentang squishy. Berkat konten tersebut, nama Ricis semakin di kenal para pengguna aktif Instagram.

Nah, sejak saat itulah ia memiliki jutaan pengikut di akun Instagram pribadinya dan dikenal sebagai selebgram. Berawal dari selebgram akhirnya pundi-pundi rupiah pun didapatkan oleh Ricis dari menerima jasa endorse berbagai produk dengan cara mempromosikan.

Sementara itu, awal mula menjadi YouTuber justru sesuatu yang tak disengaja oleh Ricis. Yang awalnya digunakan sebagai seru-seruan dengan konten squishy sampai dijuluki dengan ratu squishy.

cewek manis dan seksi pakai Gamis HIjab Cewek Igo Ria Ricis

Dari Selebgram Menjadi Youtuber Terkenal

Lantaran melihat peluang yang cukup besar di YouTube, akhirnya keisengan Ricis justru berbuah sebuah keberuntungan. Pengikut yang setia menunggu unggahan Ricis di Instagram juga tertarik menonton video Ricis di YouTube. Hingga akhirnya lama kelamaan jumlah subscriber-nya semakin bertambah.

Meski begitu kesuksesan yang saat ini diraih oleh Ricis bukanlah sesuatu yang instan didapatkan. Butuh pengorbanan untuk meraihnya. Misalnya saja, ia mengorbankan waktu santainya untuk membuat sebuah konten menarik di channel YouTube-nya. Hal tersebut ia lakukan agar para penonton setia channel-nya puas dengan apa yang ditonton.

Seiring dengan ketenarannya dalam dunia YouTube, konten yang disajikan Ricis dalam channel YouTube-nya tak hanya berisi konten tentang squishy loh. Akan tetapi, ia membuat beberapa konten baru misalnya mengajak artis-artis ternama Tanah Air untuk berkolaborasi di channelnya.

Bahkan konten prank juga sering Ricis buat dengan cara melakukan prank kepada orang-orang yang saat itu tengah naik daun. Telah menjadi YouTuber terkenal, follower Ricis di Instagram juga secara tidak langsung semakin bertambah.

Cewek manis dan seksi Gigi Putih dan imut

Ratu Youtuber Indonesia dengan Subscriber terbanyak

Sampai saat ini, jumlah subscriber Ria Ricis di channel YouTube-nya telah mencapai 18,3 juta subscriber. Sementara itu, followers Ricis di akun Instagramnya telah mencapai 17,4 juta. Wow keren yah!

Kendati demikian, tak heran apabila julukan ratu YouTube disematkan kepada Ricis lantaran jumlah subscriber yang fantastis jumlahnya. Hebatnya lagi, penghasilan yang didapatkan Ricis dari channel YouTube dan endorse di Instagramnya dapat membeli rumah mewah dan juga mobil mewah.

Ria Ricis manis gaya Kepalan Tinju

Aktif Di Dunia Entertainment Indoensia

Setelah terkenal sebagai YouTuber, karier Ricis semakin cemerlang loh. Buktinya ia pernah bermain dalam beberapa judul film Tanah Air seperti Selebgram, Mars Met Venus, The Underdogs, Yo Wis Ben, dan yang terbaru Wedding Angreement.

Meskpun sudah banyak membintangi film, namun ternyata Ria Ricis belum pernah didapuk sebagai pemeran utama dalam film-film tersebut, tapi setidaknya Ricis dapat merasakan bagaimana rasanya menjadi seorang artis.

Meski telah sukses menjadi YouTuber, Ricis diketahui tak menghamburkan begitu saja uang yang diperolehnya. Malahan ia membuka usaha baru loh seperti usaha restoran ayam dan juga usaha hijab.