Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Bermain Chest TD Mobile Legend - Auto Win

Matamu.Net - Barangkali kamu sedang lelah push rank di mobile legend atau mungkin kamu sedang menunggu tapi tidak melakukan apa-apa, jadinya takut main ranked karena tidak konsentrasi, tidak ada salahnya kamu coba main Chet TD dari Mobile Legend.

Chest TD bisa dikatakan satu-satunya Game di menu Mobile Legend yang tidak berbentuk Third Person Action dan dua dari Game yang non Five on Five, yah karena ada Mobile Legend sudah menyediakan Battleground Game dengan nama Survival.

Aturan Main Chest TD

Chest TD bisa dikatakan sebagai Game begrenre Real Time Startegi yang bertipe kartu. Player akan diminta untuk memilih kartu-kartu yang berisi Hero lalu menempatkan pada posisi tertentu agar hero lawan yang menyerang tidak menembus pertahanan yang disebut Chaser.

1. Passif Role

Pasif Role adalah aturan dimana player hanya akan menunggu hasil pertandingan berdasarkan startegi yang mereka telah pasang di setiap rondenya. Aturan pertama adalah seluruh player akan saling berhadapan satu sama lain dengan enam orang namun dalam setiap ronde pemain hanya akan berhadapan one on one saja, lawan ditentukan secara random.

Tidak ada batasan dari setiap ronde dalam satu pertandingan dan pertandingan hanya akan berhenti jika tersisa satu orang yang Chaser-nya masih memiliki life point. Life point dari Chaser adalah 100 namun setiap chaser memiliki 3 spesial abiliti namun hanya satu abiliti yang bisa dibawa ke medan pertempuran.

Arena teridiri dari 4 bagian dengan jumlah tile/wall sebanyak 6 x 8 = 48, yakni path atau jalur yang modelnya ditentukan secara random oleh sistem, namun hanya dipilih satu jalur sampai pertandingan selesai. Bagian ke dua adalah wall atau labirin tempat dimana Hero akan ditempatkan untuk menyerang Hero lawan.

Bagian ketiga adalah Gate yang selalu terletak di sisi kiri yang merupakan tempat hero lawan muncul dan berjalan di Path, lalu bagian akhir adalah Chaser atau posisi yang harus dipertahankan untuk kamu dan yang kamu harus tembus untuk ketika menyerang.

Setiap kali player bertahan, maka layer akan mendapatkan Gold sebesar 1 ditambah bonus ronde baik itu pertahanan tembus atau tidak tembus. Gold ini nantinya akan digunakan untuk membeli kartu Herodan  me-refres urutan kartu yang hanya terdiri dari 4 kartu random setiap sesi.

Gold bisa juga digunakan untuk mengupgrade jumlah kartu yang bisa digunakan, namun jika kamu tidak mengupgrade-nya Jumlah Hero bakalan terupgrade dengan sendirnya seiring dengan bertambahnya experience kamu, namun kamu harus menunggu lama karena hanya satu EXP yang diberikan setiap ronde.

2. Aktif Role

Aktif Role adalah aturan aktif dimana pemain akan diberi kebebasan untuk memilih dan mengatur strategi, namun setelah strategi diatur, maka pemain cukup menyaksikan saja dan sudah tidak bisa melakukan apa-apa sampai satu ronde selesai.

Sebagai defender player akan diberikan kesempatan memilih kartu lalu, kartu tersebut akan disimpan di deck yang isinya hanya delapan Slot. Player harus memilih kartu yang telah simpan di deck lalu diletakkan di wall yang posisinya startegis. Setiap player hanya boleh mengambil maksimal 9 Hero di lapangan.

Arena Chest TD di Mobile Legend
Arena Chest TD

Sebagai Invader, Player diberi hak memilih urutan Hero yang menyerang yang tentu saja urutan ini harus sesuai dengan bentuk startegi dan pertahanan lawan. Selain urutan menyerang, pada akhir dari ronde-ronde tertentu, Player diberi kesempatan untuk memilih satu dari 3 item yang ditawarkan.

Item-item ini terbagi dari spesial abiliti dengan dua jenis yakni Item Tim dan item carrier, Item Tim artinya efeknya ke seleuruh TIM sedangkan item Cariernya hanya berlaku pada Hero yang membawanya. Hal ini disebut dengan istilah Sinergi.

3. Kartu Hero

Hero di Chest TD didapatkan dari Magic Chest atau HEro Card dimana Hero - Hero tersebut memiliki ability yang sama dengan Hero Mobile Legend. Hal yang penting yang harus diperhatikan dari Hero adalah HP, Skill, Cool Down, Attack, Damage Type, dan Attact Speed.

Selain itu Semua Hero akan mendapatkan nilai mana sebesar 100 point, hanya hanya range attact dari setiap hero berbeda. Range Attack mulai dari 2,6 sampai dengan 5,1 untuk Layla. Kemenangan sangat berpengaruh terhadap range attack dan dimana kamu menempatkan hero

Bintang Hero -  Ada 52 Heri di Chest TD dimana setiap hero akan dimulai dari kartu berbintang satu. Tiga kartu bintang satu bakalan otomatis terupgrade menjadi bitang 2. Setelah menjadi Bintang dua ukuran HP dan Damage Hero meningkat sedangkan attack speednya tetap.

Untuk mendapatkan hero berbintang tiga, player membutuhkan dua kartu hero berbintang dua atau dengan kata lain butuh 9 kartu hero yang sama berbenting satu.

Kartu hero bisa dijual, dimana bintang satu akan dijual sesuai dengan harga belinya sedangkan hero yang sudah terupgrade bakalan dijual lebih rendah dari total harga membuat heronya, jadi baik-baiklah dalam mengupgrade hero.

Level Hero - Kartu Hero teridiri dari 4 jenis dengan tingkatan rare. Hero dengan rarity sangat rendah harganya 1 gold, sedangkan hero dengan tingkat rarity paling tinggi harganya 4 gold. Kendate rare namun biasanya keberuntngan juga bisa membuat kita bisa menemukan hero berlevel 4 dengan cepat.

Yups Chest TD juga bisa mengandalkan keberuntungan meskipun peluangnya sangat kecil.

4. Jenis Hero

Jenis Hero dalam Chest TD hampir sama dengan dengan Mobile Legend yakni Tank, Support, Marksman, Mage, Assasin dan Figther, namun di tetap ada perbedaanya. Perbedaanya adalah terletak pada sinergi Hero.

Sinergy dari hero berbeda-bedan dan setiap hero bakalan memiliki dua domain sinergy. Setiap sinergi memiliki efek yang berbeda, bahkan tips di running text Chest TD menyatakan bahwa jauh lebih penting membangun sinergy daripada meningkatkan level Hero.

Adapun jenis-jenis Sinergi Faction dari Hero sebagai berikut :

No
Faction
Hero
Faction
LvL I
LvL II
LvL III
1
Undead
Khufra,  Vexana, Moskov, dan Leomord

1 Hero - 75 % Extra Damage 
4 Hero - 200 % Extra Damage
 -
2
Calestial
Karrie,  Martis, Cyclops, Gatot Kaca dan Zask

2 Hero - 30 % extra Attack Speed ke Hero Calestial
4 Hero - 50% Extra Attack Speed ke seluruh hero di Arena
 -
3
Eurodito
X Borg, Layla, dan Diggie
3 Hero - Extra Gold 1 sampai 4 setiap awal ronde
 -
 -
4
Elf
Selena, Eudora, , Mia, Irithel



5
Tank
Khufra, Gatot, Jhonson, Ballerick, Franco, Tigreal, Minotaur
2 Hero - Extra Damage 225 + 30 % total HP disekitar Hero Tank
4 Hero - Extra Damage 450 + 30 % total HP disekitar Hero Tank
 6 Hero - Extra Damage 700 + 30 % total HP disekitar Hero Tank
6
North
Franco, Aurora
2 Hero - Mengurangi magical Deffense dari Hero lawan
 -
 -
7
Support
Angela, Digie, Estes
1 Hero - Memberikan efek slow sebanyak 70 % ke lawan yang terkena basic attack.
 -
 -
8
Marksman
Layla, Mia, Karrie, Wan Wan, 
3 Hero - Semua Unit marksman mendapatkan 20 % Attack Speed dan 30 % critical Chance
6 Hero - Semua Unit marksman mendapatkan 70 % Attack Speed dan 70 % critical Chance
-
9
Mage
Aurora, Cyclops, Odette, Zask, Lunox, Kadita
2 Hero - Menambah 10 Mana setiap 5 detik Hero Mage
 4 Hero - Menambah 25 Mana setiap 5 detik Hero Mage
6 Hero - Menambah 30 Mana setiap 5 detik semua hero
10
Robot
Jhonson, Angela, Jawhead
3 Hero – Menambah durasi Crow Contorl sebanyak 200 %
-
-
11
Assasin
Lancelot, Zilong, Ling, Hayabusa, Helcurt
2 Hero - Mengurangi CD Skil 20 % semua hero assasin di arena
4 Hero - Mengurangi CD Skil 70 % semua hero assasin di arena
6 Hero - Mengurangi CD Skil 70 % semua hero di arena
12
Beast
Minotaur, Roger, 



13
Figther 
Thamus, Martis, Jawhead, Terizla, Roger, Leomord, Ruby
3 Hero - Menciptakan Extra Flash Damage sebesar 40 % dari total Basic Attact setiap detiknya di sekitar area Hero
3 Hero - Menciptakan Extra Flash Damage sebesar 40 % dari total Basic Attact setiap detiknya di sekitar area Hero

14
Dragon Altar
Wan Wan, Ballerix, 



15
Scarlet Shadow
Hanaby, Hayabusa
2  Hero – Mengaktifkan dua special efek dari Hanaby Petal Dance + Hayabusa Shadow Kill
-
-

Akhir Kata
Nah tiu dia sekelumit Aturan dasar dalam bermain Cest TD di Mobile Legend, penasaran? Silahkan mainkan di Mobile Legend