5 YouTuber Keren dan Inspiratif Indonesia

Matamu.Net - Sejak YouTube menjadi idola bagi sebagian besar masyarakat, media telekomunikasi televisi saat ini telah hamper dilupakan keberadaannya. Bukan tanpa alasan loh hal tersebut terjadi. Berdasarkan hasil survei yang telah dilakukan diketahui penonton setia YouTube telah mencapai 53% dari total pengguna handphone.

Tak hanya itu, menariknya lagi rata-rata waktu yang dihabiskan seseorang menonton YouTube diperkirakan sekitar 59 menit per harinya. Waw jumlah waktu yang cukup fantastis! Nah kalau dipikirkan penyebab dari seseorang menghabiskan begitu banyak waktu menonton maka hal tersebut wajar saja terjadi. Apalagi kalau bukan konten-konten yang disajikan di YouTube lebih menarik.

Sementara itu, terkait dengan konten yang menarik diketahui sangat banyak pilihan yang dapat ditonton sesuai dengan keinginan penonton. Misalnya saja mulai dari sesuatu yang terkait dengan gaya hidup, kuliner, musik, dan juga edukasi.

Fakta tersebut menunjukkan bahwa perkembangan teknologi secara tidak langsung dapat mengubah kebiasaan dari generasi khususnya generasi milenial. Salah satunya adalah terkait dengan kebiasaan dalam memilih tontonan yang menarik.

Lantaran semakin seringnya masyarakat membuka dan menonton video melalui YouTube maka dari itu seorang YouTuber atau content creator secara tak langsung memiliki pekerjaan rumah agar dapat menyuguhkan sesuatu yang menarik dan bermanfaat.

Apalagi jika konten yang dibuat dapat memberikan inspirasi bagi penontonnya. Misalnya 5 YouTuber di bawah ini yang diketahui merupakan YouTuber Inspiratif Indonesia yang patut diberikan apresiasi atas karya0karya mereka. Penasaran siapa saja YouTuber tersebut? Yuk, kita bahas bersama-sama.

1. Jerome Polin

Jerome Polin merupakan seorang mahasiswa asal Indonesia yang kuliah di negeri sakura, Jepang. Melalui channel YouTube-nya yang diberi nama Nihongo Mantappu tersebut Jerome diketahui selalui mengunggah video-video yang sangat edukatif loh. Yup, tak jarang konten yang dibuat berkaitan dengan vlog kesehariannya sebagai seorang mahasiswa yang merantau di Jepang.

Karena video tersebut, secara tak langsung dapat memberikan pengetahuan bagi penonton tentang bagaimana hidup di Jepang serta mengetahui beberapa kebudayaan di negara tersebut. Tak hanya itu, berkat video-nya tersebut mahasiswa berusia 21 tahun ini sempat disorot oleh beberapa media yang ada di Jepang. Hebat yah!

Tak hanya itu, Jerome juga bisa dijadikan panutan loh bagi kaum milenial. Yup, seperti yang kita ketahui bahwa Jerome merupakan mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa full dari Mitsui Bussan dengan mengambil jurusan matematika terapan di Universitas Waseda, Jepang.

Perlu diketahui juga bahwa beasiswa yang didapatkan oleh Jerome merupakan beasiswa yang bukan asal-asalan loh. Bagaimana tidak, berdasarkan informasi ternyata beasiswa tersebut hanya menerima dua mahasiswa dari luar Jepang. Nah, salah satunya adalah Jerome.

Nama Jerome juga semakin dikenal publik ketika Jerome berkolaborasi dengan Raffi Ahamd dan Nagita Slavina yang saat itu tengah berkunjung ke Jepang. Sampai saat ini, jumlah subscriber Jerome telah mencapai 2,5 juta subscriber dengan 246 video yang telah diupload.

Jerome Polin Ngajar matemattika
Jerome Polen

2. Fathia Izzati

Wanita yang bernama Fathia Izzati mulai dikenal publik luas sejak ia mengunggah sebuah video di channel YouTube-nya mengenai dirinya ketika menirukan 21 aksen dari berbagai negara di dunia. Tak hanya itu, di channel-nya ia juga kerap mengunggah berbagai macam cerita yang cukup menarik.

Yup, tak jarang ia mengunggah video tentang pekerjaan, opini, sampai dengan mengcover sebuah lagu. Selain itu, wanita yang kerap disapa Chia ini juga terkadang memberikan konten yang berkaitan dengan pengalaman pribadinya menjadi seorang anak diplomat yang harus selalu berpindah-pindah negara.

Lantaran hal tersebut, Chia diketahui terkadang harus menetap di luar negeri dengan durasi waktu kurang lebih 3-4 tahun lamanya. Kendati demikian, mau tidak mau ia harus cepat beradaptasi dengan berbagai macam perbedaan di negara tersebut seperti perbedaan cuaca, lingkungan, Bahasa, dan masih banyak lagi adaptasi lainnya.

Sama sepertinya halnya dengan Jerome Polin, Chia juga merupakan seorang anak yang memiliki otak yang cukup encer alias cerdas. Chia diketahui tercatat sebagai alumni dari Fakultas Hukum di Universitas Indonesia angkatan 2014.

Kendati demikian, setelah selesai menempuh pendidikan sarjananya Chia kini telah bekerja di law firm yang sempat diceritakan melalui channel YouTube-nya. Apabila kalian penasaran, nonton video tersebut di channel Chia yahh! Sudah cantik, cerdas YouTuber yang satu ini juga memiliki suara yang bagus loh.

Lantaran memiliki suara yang bagus Chia didapuk menjadi vocal dari grup band indie bernama ‘Reality Club’. Kini channel YouTube Chia 636 ribu subscriber dengan 36 video yang telah diunggahnya.

Fathia Izzati keren dan manis liburan OOTD
Fathia Izzati

3. Gita Savitri Devi

Telah menjadi seorang idola di usia muda, Gita Savitri Devi juga dikenal sebagai YouTuber canti berhijab. Berkat konten-konten yang diunggah di channel YouTube-nya, Gita dianggap dapat menginspirasi para milenial masa kini.

Konten yang menarik perhatian khalayak luas yaitu mengenai vlog keseharian Gita menjadi seorang mahasiswi rantau. Yup, kesehariannya tersebut tak lupa diunggah dalam channel YouTube Gita loh.

Eits, perlu kalian ketahui juga bahwa Gita telah memiliki suami bernama Paul Andre Partohap. Tak jarang dalan videonya ia berkolaborasi bersama dengan sang suami. Keren kan? Apalagi kekompakan pasangan suami istri tersebut tak jarang membuat kagum para penonton setia channel mereka yang menganggap keduanya sangat saling mensupport satu sama lain.

Berbeda dari wanita kebanyakan, diketahui bahwa Gita memiliki prinsip bahwa pendidikan lebih penting dari karier. Oleh karena itu, walaupun ditawari banyak pekerjaan, Gita tetap dengan prinsipnya yaitu melanjutkan pendidikan magisternya di Jerman. Gita ternyata merupakan sarjana lulusan Free University, Berlin, Jerman. Sampai saat ini, Gita masih tetap aktif menjadi seorang YouTuber dengan jumlah subscriber sebanyak 782 ribu.

Gita Savitri Devi YouTUber hijab manis dan keren

4. Agung Hapsah

Ketenaran Agung Hapsah sudah tak diragukan lagi. Bagaimana tidak, Agung dikenal sebagai YouTuber yang sangat inspiratif. Ketenaran Agung dikarenakan konten YouTube-nya tak lepas dengan kualitas sinematografi yang keren di setiap video yang dibuatnya. Menariknya lagi, beberapa video yang diunggah diketahui diberi sentuhan visual effect yang sudah seperti film-film Hollywood keren loh.

Meski masih berusia 20 tahun, Agung telah memperoleh sebuah prestasi yang sangat membanggakan. Yup, salah satu prestasi yang telah ditorehkan olehnya yaitu menajdi seorang pembicara di Idea Fest 2016 yang lalu. Tak hanya itu, Agung juga dikenal sebagai YouTuber yang fasih dalam menggunakan Bahasa inggris loh.

Konten yang disajikan Agung dalam channel YouTube-nya diketahui sangat inspiratif. Hal tersebut dikarenakan berisi tentang pendidikan di Indonesia, kesuksesan, sampai dengan tutorial edit video. Meski channel YouTube Agung tak dapat diketahui jumlah subscribernya, tapi setiap video yang diunggahnya ditonton lebih dari satu juta viewers. Menarik kan?

Agung Hapsah YouTUber keren dengan Video Editor KEren
Agung Hapzah

5. Tasya Farasya

Nama Tasya Farasya sudah tak asing lagi bagi pecinta make up. Betul kan? Tasya dikenal sebagai YouTuber yang identik dengan kecantikan. Meski lahir dari keluarga yang terbilang kaya, hal tersebut tak membuat Tasya terlena begitu saja.

Meski lulus sebagai sarjana kedokteran gigi, Tasya justru menemukan passion yang sangat jauh berbeda dengan apa yang selama ini dijalaninya. Yup, passion baru yang ditemukan oleh Tasya adalah kecintaannya terhadap make up dan hal tersebut merupakan pure panggilan jiwanya loh.

Kendati demikian, sejak tahun 2017 yang lalu akhirnya Tasya membuat channel YouTube untuk menunjang passionnya tersebut. Siapa sangka, setelah mengunggah sebuah tutorial make up, wanita keturunan arab tersebut langsung menarik perhatian publik khususnya para netizen Tanah Air.

Tasya Farasya Kebaya keren dan manis Rok

Tasya membuat kagum para netizen lantaran kemampuannya memulas make up sudah seperti seorang maku up professional. Tak hanya itu, Tasya juga sering menshare di channel-nya mengenai review sebuah produk make up yang sering digunakan.

Menariknya lagi, cara berkomunikasi Tasya dinilai sangat bagus lantaran mudah dicerna bagi setiap kalangan. Sehingga apabila ingin mengikuti toturial yang dibuat, para penonton tak mengalami kesulitan.

Tak butuh waktu lama Tasya hanya butuh satu tahun saja untuk mendapatkan 1 juta subscriber di channel YouTube-nya. Kini jumlah subscriber Tasya semakin bertambah dan telah mencapai 2,96 juta subscriber.

Tasya Farasya bibir emrah dan Rambut kriting


Akhir Kata
Sudah tahu kan beberapa YouTuber Inspiratif Indonesia? Mereka dapat kalian jadikan panutan loh. Tujuan mereka membuat channel YouTube semata tak hanya ingin mendapatkan pundi-pundi uang saja. Akan tetapi, mereka juga serius dalam memberikan konten-konten yang bermanfaat.