Fakta Teknologi Layar IPS Pada Laptop

Matamu.Net - Sampai hari ini belum pernah ditemukan teknologi atau sistem tunggal pada layar Laptop atau Monitor yang lebih bagus dari sistem layar IPS. Keunggulan tersebut dimulai dari ukuran Layar, Resolusi, jenis panel dan kedalaman warna.

Istilah layar IPS mungkin sudah tak asing lagi bagi gadget geek, apalagi bagi pecinta teknologi zaman sekarang. Seperti yang kita ketahui bahwa IPS atau singkatan dari In-Plane Switching merupakan sebuah jenis layar monitor pada panel LCD yang dimana memungkinkan sebuah layar memiliki sudut pandang dan lebar yang lebih bagus dibandingkan dngan panel konvensional.

Tak hanya itu, teknologi IPS digunakan pada layar dengan tujuan untuk memberikan pengalaman yang baik bagi para penggunanya. Salah satu kelebihannya yaitu menghasilkan warna yang lebih baik dari teknologi sebelumnya. Lantaran memberikan warna yang baik maka layar IPS sangat cocok bagi orang-orang yang bekerja sebagai seorang desainer grafis dan juga fotografer.

Dengan adanya teknologi IPS maka penggunanya mendapatkan kenyamanan ketika melihat sudut pandang yang luas. Tak hanya itu, ketepatan warna serta kontras dapat terlihat dari berbagai sudut. Mulai dari sudut kanan, kiri, atas, sampai dengan bawah. Tak heran, apabila layar IPS sangat nyaman apabila digunakan dalam menonton.

Konsumsi Batraei di Layar IPS
Macbook Pro Mengunakan Sistem Layar IPS di Screen Mereka

Kualitas layar IPS saat ini sudah tak diragukan lagi, tak tanggung-tanggung layar IPS sangat popular dan cukup banyak dipakai pada televisi, laptop, monitor PC. Bukan hanya itu, layar IPS juga digunakan pada perangkat elektronik konsumen, misalnya pada smartphone dan tablet.

Oleh karena itu, apabila ingin membeli perangkat elektronik seperti laptop maupun smartphone maka sebaiknya pilihlah yang menggunakan layar IPS agar visual yang ditampilkan dapat membuat mata pengguna nyaman dan tidak mudah lelah.

Mengetahui bahwa fungsi dari layar IPS sangat penting bagi layar laptop dan layar PC. Maka spesifikasi yang satu ini dapat dijadikan sebagai salah satu syarat yang perlu diperhatikan apabila ingin membeli sebuah produk.

Sebagian besar laptop diketahui telah memiliki teknologi layar IPS, seperti Acer, ASUS, dan masih banyak lagi. Contoh laptop yang telah menggunakan teknologi layar IPS yaitu Acer Swift 3 (SF314-54G) diketahui menampilkan sebuah visual yang sangat luar biasa serta sudut pandang yang cukup lebar. Ditambah lagi dengan prosesor yang bekerja sudah generasi ke-8.

Sudah jelaskan pentingnya teknologi layar IPS pada laptop maupun PC? Jadi, perlu diingat bahwa teknologi IPS digunakan untuk kenyamanan mata agar tak lelah ketika menatap layar laptop.