Cara Mudah Menghubungkan Rekening Bank ke Rekening PayPal

Matamu.Net - Dengan berkembangkan teknologi, maka proses transaksi pun semakin berkembang. Salah satunya adalah dengan adanya PayPal sebagai alat pembayaran elektronik. Untuk menggunakan PayPal sebagai alat transaksi maka yang perlu dilakukan yaitu terlebih dahulu menghubungkan reknening bank dengan rekening PayPal.

Mengapa harus dihubungkan? Agar kalian tidak perlu lagi mengeluarkan dompet maupun memasukkan nomor kartu pada saat melakukan transaksi online dengan menggunakan PayPal. Simpelnya lagi semata-mata email dan kata sandi saja, proses transaksi mudah dan aman.

Akan tetapi, apabila saldo pada akun PayPal tidak cukup maka metode lain yang dapat dilakukan adalah dengan menggunakan pembayaran utama, yaitu rekening bank atau kartu.

Cara mencarian Uang Paypal Melalui Rekening Bank

Kendati demikian, rekening bank dan rekening PayPal harus dihubungkan agar pengeluaran saat transaksi dapat dengan mudah diketahui. Selain itu, apabila pembayaran menggunakan PayPal tidak tersedia atau saldo PayPal kosong, maka cara mudahnya adalah memilih metode pembayaran lain yang tersedia pada saat akan chechout. Dan hal tersebut mudah dilakukan apabila rekening bank sudah dihubungkan dengan rekening PayPal. Penasaran bagaimana cara menghubungkan rekening bank ke rekening PayPal? Berikut langkah-langkahnya.

  1. Bukan website PayPal, klik Wallet yang terdapat pada bagian atas halaman. Akan tetapi, apabila menggunakan handphone atau perangkat seluler maka terlebih dahulu ketuk Menu kemudian klik Wallet.
  2. Langkah berikutnya klik Hubungkan kartu atau bank.
  3. Selanjutnya klik Hubungkan rekening bank.
  4. Apabila rekening bank kalian tidak tercantum dalam daftar bank, maka silahkan klik Saya memiliki rekening bank lain (yang berada pada bagian kanan bawah).
  5. Setelah itu, akan muncul opsi untuk menghubungksn rekening bank secara instan hanya dengan log ini saja pada perbankan online. Akan tetapi, apabila tidak terdapat opsi untuk menghubungkan rekening bank ke rekening PayPal secara instan maka:
    1. Pilih Giro atau Tabungan.
    2. Selanjutnya kalian diminta memasukkan nomor routing bank dan nomor rekening. Kemudian klik Setuju dan Hubungkan.
    3. Perlu hati-hati dan diingat bahwa nomor routing dan rekening bank harus benar, lalu klik Lanjutkan.

Catatan: untuk rekening bank online maka pengguna terlebih dahulu harus memasukkan ID dan password. Tidak perlu khawatir! Informasi tersebut tidak akan disimpan pada system, hanya digunakan untuk mencocokkan lembaga perbankan yang pengguna gunakan untuk mengkonfrmasi data asli. Hingga akhirnya rekening bank akan terkonfirmasi secara instan.

Akan tetapi, apabila konfirmasi instan suatu bank tidak dapat dilakukan, maka proses konfirmasi dapat dilakukan secara manual. Maksud dari manual adalah rekening bank terlebih dahulu harus dikonfirmasi agar dapat digunakan transaksi.

Diketahui kurang lebih 2 sampai dengan 3 hari jam kerja akan masuk dua setoran yang jumlahnya masih sedikit sekitar $0,01 hingga $0,99 USD yang PayPal kirim ke rekening bank pengguna. Dengan adanya informasi tersebut selanjutnya masuk ke layar konfirmasi bank dan melakukan langkah-langkah berikut:

  • Klik Wallet
  • Klik bank yang akan dikonfirmasi
  • Terakhir memasukkan jumlah setoran yang telah dikirimkan ke rekening bank, kemudian klik Kirim.

Itulah cara untuk menghubungkan rekening bank ke rekening PayPal dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mudah Menghubungkan Rekening Bank ke Rekening PayPal"