Cara Top Up Saldo PayPal Virtual Credit Card (VCC)

Matamu.Net - Dengan adanya rekening virtual seperti PayPal secara tidak langsung dapat membantu orang-orang dalam melakukan segala jenis transaksi. Mulai dari menerima uang, mengirim uang, menarik uang, sampai dengan membeli barang dapat dilakukan dengan menggunakan Paypal yang dimana perangkat tersambung di internet. Dengan begitu, tidak perlu lagi ke bank untuk melakukan transaksi.

Perlu diketahui juga bahwa PayPal memakai mata uang dollar. Akan tetapi, tidak usah khawatir karena apabila pemilik akun PayPal ingin melakukan transaksi menggunakan mata uang rupiah, maka secara otomatis akan dikonvert dari dollar ke kurs rupiah.

Dalam melakukan Top Up saldo PayPal ada beberapa cara yang dapat dilakukan yaitu dengan menggunakan rekening bank dan menggunakan kartu kredit atau biasa disebut dengan VCC.

VCC merupakan alat transaksi yang hampir sama dengan kartu kredit namun pemegangnya tidak memegang kartu kredit secara fisik hanya nomor kartu, tiga angka card verification value, serta tanggal kadaluarsa dari VCC. Maka dari itu, apabila menggunakan VCC pada PayPal maka pemegang hanya memperoleh data-data dari kartu kredit virtual yang telah dibeli sebelumnya.

VCC dapat diperoleh dengan membelinya pada market place seperti di Shopee, Tokopedia, Bukalapak, dan market place lainnya yang menjual VCC.

Berbeda dengan pemegang kartu kredit, pengguna VCC yang ingin melakukan Top Up dilakukan dengan cara yang lain. Lantaran VCC tidak memiliki kartu kredit maka tak jarang saldo dari VCC hanya digunakan untuk keperluan verifikasi yang ditaksir sekitar dua dollar. Oleh karena itu, harus dilakukan penambahan saldo pada PayPal menggunakan VCC.

Terkait dengan kamanan menggunakan VCC sudah tidak diraguukan lagi, pihak dari PayPal Indonesia telah mengkonfirmasi keamanan dari penggunaan VCC. Apalagi kelebihan yang diberikan dari kartu kredit virtual ini sangat membantu orang-orang yang tidak mempunyai kartu kredit sebagai alternatif lain.

Di samping memiliki kelebihan yang memudahkan pengguna PayPal yang tidak memiliki kartu kredit. Kartu kredit virtual (VCC) diketahui juga memiliki kekurangan. Salah satu kekurangannya adalah tidak mempunyai billing statement.

Maka dari itu, apabila menggunakan VCC pada PayPal maka pemegang hanya memperoleh data-data dari kartu kredit virtual yang telah dibeli sebelumnya.

Billing statement dalam kartu kredit virtual sangat penting lantaran apabila terjadi kesalahan dalam transaksi atau permasalahan lainnya pada akun PayPal maka untuk mengatasinya dibutuhkan billing statement tersebut. Oleh karena itu, dalam membeli VCC disarankan memilih yang memiliki billing statement. Jadi harus berhati-hati disarankan menghindari membeli VCC tanpa billing statement.

Setelah memiliki akun PayPal dan kartu kredit virtual dan tertarik untuk melakukan pengisian saldo agar dapat digunakan untuk bertransaksi. Maka ada beberapa langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk Top Up saldo PayPal dengan menggunakan VCC seperti berikut ini :

  1. Mengunjungi situs resmi dari PayPal Indonesia. Kemudian melakukan pendaftaran PayPal.
  2. Setelah itu, melakukan verifikasi dengan cara memasukkan Virtual Card Credit (VCC).
  3. Selanjutnya tunggu beberapa saat sampai proses verifikasi dari VCC selesai dilakukan.
  4. Setelah selesai verifikasi hubungi pihak penyedia jasa VCC dengan tujuan menanyakan empat digit kode yang pihak PayPal telah kirimkan.
  5. Terakhir PayPal langsung bisa digunakan.

Tidak ada komentar untuk "Cara Top Up Saldo PayPal Virtual Credit Card (VCC)"