Cara Verifikasi Paypal Melalui e-Card Jenius

Matamu.Net - Setelah proses pendaftaran akun Jenius berhasil, aktivasi Jenius selesai, serta telah mendapatkan kartu debit Jenius. Maka langkah selanjutnya yang dilakukan adalah melakukan verifikasi PayPal dengan menggunakan debit Jenius.




Perlu diketahui bahwa terdapat beberapa jenis kartu Jenius seperti m-Card, e-Card, dan juga x-Card. Masing-masing jenis kartu Jenius memiliki manfaat tersendiri. Akan tetapi, kali ini jenis kartu Jenius yang digunakan untuk verifikasi adalah Jenius e-Card (virtual). Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan verifikasi PayPal melalui Jenius.

1. Isi saldo kartu e-Card Jenius

Hal pertama yang dilakukan adalah mengisi saldo kartu e-Card Jenius atau melakukan Top Up . Saldo dalam kartu Jenius minimal 70 ribu sampai 100 ribu. Tujuan dari terdapatnya saldo dalam kartu Jenius adalah untuk digunakan pada saat proses verifikasi PayPal.

Tidak perlu khawatir, saldo yang terpakai untuk proses verifikasi nantinya akan dikembalikan oleh pihak PayPal dalam kurung waktu sekitar satu bulan.

Cara Verifikasi Paypal Melalui e-Card Jenius

2. Hubungkan Kartu e-Card Jenius ke PayPal

Langkah kedua yang dilakukan adalah menghubungkan kartu Jenius ke PayPal dengan cara mengecek informasi kartu e-Card Jenius. Berikut caranya:

  • Masuk ke dalam aplikasi Jenius, setelah itu pilih menu Card Center -> e-Card -> LIHAT CODE CVV -> selanjutnya masukkan password -> klik Submit.
  • Apabila informasi dari kartu e-Card Jenius telah diketahui, maka langkah berikutnya adalah membuka website PayPal. Login ke akun PayPal yang sebelumnya telah dibuat, berikutnya pilih menu Wallet, dan pilih Hubungkan kartu kredit.

Selanjutnya yaitu memasukkan detail informasi kartu e-Card Jenius pada kolom yang disediakan di halaman Hubungkan kartu kredit. Beberapa detail informasi yang harus diisi seperti:

  • Nomor kartu,
  • Jenis kartu,
  • Nomor tanggal kadaluarsa kartu,
  • Nomor CVV (kode keamanan kartu)
  • Alamat penagihan

Setelah semua data diisi klik Hubungkan Kartu.

3. Konfirmasi kartu e-Card Jenius

Setelah langkah kedua (menghubungkan kartu e-Card Jenius) selesai dilakukan, maka selanjutnya adalah klik kembali kartu e-Card Jenius agar kartu dapat dikonfirmasi. Ketika melakukan konfirmasi kartu kredit, maka secara langsung pihak PayPal akan mengirimkan tagihan kepada kartu e-Card Jenius.

Hal ini menjadi penyebab mengapa e-Card Jenius harus memiliki saldo kurang lebih 100 ribu karena secara otomatis akan dilakukan pemotongan saldo pada e-Card Jenius pada saat melakukan verifikasi.

Pada saat PayPal melakukan transaksi tagihan secara otomatis. Secara bersamaan PayPal juga mengirimkan kode konfirmasi yang masuk pada history transaksi e-Card Jenius. Kode konfirmasi tersebut terdiri dari 4 digit angka. Kode tersebut digunakan untuk melakukan verifikasi.

Cara yang dapat dilakukan untuk melihat atau mendapatkan 4 digit kode konfirmasi yang dikirimkan oleh PayPal adalah masuk ke aplikasi Jenius kemudian pilih Card Center -> e-Card -> klik Transaksi.

Setelah mendapatkan kode konfirmasi masuk lagi ke halaman website PayPal. Selanjutnya pilih Masukkan kode agar kartu dapat dikonfirmasi. Setelah selesai masukkan 4 digit kode yang telah didapatkan dari mengecek histori transaksi e-Card Jenius. Langkah selanjutnya adalah mengklik Konfirmasi.

Apabila telah mengklik Konfirmasi maka proses verifikasi PayPal menggunakan e-Card Jenius telah berhasil. Oleh karena itu, akun PayPal sudah dapat dipakai untuk bertransaksi tanpa adanya batasan.

Kendati demikian, jika masih ragu apakah akun PayPal telah terverifikasi atau belum. Kalian tidak perlu khawatir, kalian dapat mengeceknya melalui url berikut ini: https://www.paypal.com/id/cgi-bin/webscr?cmd=_status.

Itulah langkah-langkah atau cara yang dapat dilakukan untuk verifikasi PayPal menggunakan e-Card Jenius. Semoga artikel ini dapat membantu kalian. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar untuk "Cara Verifikasi Paypal Melalui e-Card Jenius"