Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenis-Jenis Earning Kontributor di ShutterStock dan Arti Kata Subscription, On Demand dan Enhanced

Matamu.Net - Sebagai seorang micro-stocker di Shutterstock tentu saja mendapatkan pemberitahuan pembelian photo tentu saja adalah kabar gembira, karena tidak ada tujuan yang lebih pas mengupload foto di ShutterStock kecuali mendapatkan penghasilan dari setiap foto yang kamu upload.

Namun terkadang, bagi para kontributor pemula biasanya akan heran dengan jenis harga dan download yang kamu dapatkan, mungkin saja harganya sangat murah yakni sampai 0,25 USD saja, tapi kadang-kadang satu Foto juga bernilai 1,88 USD.




Apa yang membuat hal ini terjadi?

Sebagai situs profesional dan concern dalam penjualan foto, tentu saja Shutterstock memiliki banyak layanan yang akan berdampak bagi harga foto mereka, namun jangan khawatir Shutterstock tidak pernah mengambil atau bermain curang dengan Kontributor mereka bahkan mereka telah memberikan penjelasan mengenai tata cara pembelian baik bagi costumer maupun kontributor dalam hal si penjual foto.

Seberapa Potensi Penghasilan Menjadi Kontributor foto Shutterstock?

Sebagai seorang kontributor, kamu akan mendapatkan penghasilan dari setiap foto, ilutrasi atau footage yang diterima berhasil di download oleh costumer Shutterstock, jika tidak foto kamu tetap tayang di dashboard Shutterstock.

Besar nilai penghasilan yang kamu dapatkan dari setiap kali karya kamu didownload bergantung dari banyak hal namun paling tidak ada beberapa aspek yang dinilai yakni :

  1. Lisensi and jenis langgan dari costumer
  2. Level (Tier) penghasilan kamu di Shutterstock
Level Tier penghasilan kamu di Shutter Stock akan dinilai berdasarkan total penghasilan kamu di Shutterstcok berdasarkan skema berikut ini :

Harga Jual foto di Shutterstock
Harga Jual Foto di ShutterStock

Sebagai detail dari harga dari sertiap karya kamu yang terjual, berikut ini beberapa penjelasan dari Matamu.Net.

1. Subcription (Langganan) - 0,25 $ - 0,38 $

Jenis donwload dengan nilai jual paling rendah adalah paket Standar Subcription atau pelanggan shutter Stock yang membeli paketan foto di Shutterstock dengan harga yang sangat murah yakni 2,90 USD untuk sepuluh foto, jika salah satu dari paket tersebut adalah foto kamu maka setiap foto kamu yang didownload akan dibayar sebesar 0,25 $ sampai dengan 0,38 $.

Peningkatan harga foto kamu juga akan dipengaruhi jumlah penghasilan selama bergabung dengan Shutterstcok dengan Asumsi, Shutterstock mengakui karyamu karena banyak orang yang membeli foto dari kamu sehingga harga Foto kamu otomatis ditingkatkan oleh sistem dari Shutterstock.

Setiap pelanggan dengan tipe Standar Subcription hanya boleh mendownload sebanyak 750 gambar dalam satu bulan, lebih dari jumlah tersebut mereka akan dimasukkan ke kategori lain.

Cara mendapatkan uang di Shutterstock
Harga Royalti Download Foto untuk Tipe Subscription

2. On Demand

On Demand adalah harga foto yang diputuskan oleh ShutterStock kepada buyer yang membeli karya kita di luar paket yang sudah ia tentukan dan harus dibeli dalam satu tahun atau malah mereka tidak berlangganan sama sekali namun ingin membeli foto di ShutterStock.

Untuk paket yang paling murah saja, kontributor akan dibayar sebesar 1,88 $ per foto yang download, dengan bayaran termahal adalah 2,85 $ untuk foto dengan ukuran besar, sedangkan foto dengan ukuran medium akan dibayar dengan harga paling murah 0,81 $ dan paling mahal 1,24 $.

Mendapatkan uang melalui Shutterstock dengan jualan foto
Harga Royaltu Tipe on Demand di Shutterstock

3. Standar Licensed

Standar Licensed adalah jenis foto atau gambar yang penggunaannya dibatasi oleh Kontributor di menu yang sudah diberikan oleh ShutterStcok. Pembatasan biasanya terkait dengan jumlah cetak dari foto karena dianggap memiliki nilai komersial yang dapat digunakan untuk produksi massal bernilai komersial seperti desain baju dan sejenisnya.

Standar Licensed ini dapat ditawarkan ke Buyer melalui tiga mekanisme yakni sistem pembeian Packs, Subscriptionatau Produk khusus.

4. Enhanced Licensed

Enhanced Licensed adalah jenis pembelian foto yang akan memberikan hak khusus kepada buyer yang biasanya hak tersebut terkait dengan hak untuk memperbanyak cetakan dengan tujuan komersial dan jumlah massive.

Nilai penghasilanmu ditentukan total nilai jual dari foto yang telah disepakati. Nilai yang paling rendah adalah 20% untuk akun dengan penghasilan rendah namun biasanya nilainya paling rendahnya bisa sampai angka 80 $ sedangkan terkadang ada beberapa kontributor yang mendapatkan nilai kontrak sampai 2000 $, tergantung dari jenis perusahaan dan juga tujuan penggunaan foto tersebut.

5. Singgel and Other

Singgel and Other adalah pembelian foto berdasarkan tujuan yang sifatnya hampir sama dengan dengan Enhanced namun adalah tambahan aturan khusus aturan seperti aturan sensitif. Kemungkinan besar yang foto kamu bakalan digunakan untuk jasa sensitif rook, minuman keras dan sejenisnya.

Nilai royalti yang ditawarkan tentu saja lebih tinggi dari paket standar yang telah diberikan, karena ada tujuan khusus, namun tidak semua buyer akan menggunakan untuk keperluan komersial sensitif kok, tergantung dari kebutuhan buyernya saja, hanya layanan ini diberikan untuk kenyamanan kedua belah pihak yakni Buyer dan kontributor.

Akhir Kata
Nah itu dia penjelasan mengenai lincensi dan harga royalti foto yang bisa diterima oleh kontributor. Gimana tertarik untuk jadi Kontributor? Silahkan klik Link berikut ini : Jadi Kontributr Shutterstock.

Posting Komentar untuk "Jenis-Jenis Earning Kontributor di ShutterStock dan Arti Kata Subscription, On Demand dan Enhanced"