Mengenal Manfaat Membuka Akun Paypal

Matamu.Net - Istilah PayPal sudah tidak asing lagi bagi orang-orang yang melek informasi dan teknologi. Bagaimana tidak, di luar negeri penggunaan PayPal sudah popular digunakan sebagai alat pembayaran elektronik. Namun, di Indonesia sendiri hanya sebagian kecil orang yang menggunakan PayPal. Meski begitu, seiring dengan berkembangnya teknologi PayPal nantinya juga akan populer di Tanah Air.

Kendati demikian, apabila istilah PayPal baru pertama kali kalian dengar. Maka yang pertama terpikirkan adalah apa yang dimaksud dengan PayPal serta apa saja manfaat atau kegunaan dari PayPal tersebut. Jadi, PayPal merupakan sebuah sistem pembayaran yang dimana transaksinya dilakukan secara elektronik.

Dengan adanya PayPal maka kemungkinan besar transaksi secara konvensional akan tergantikan secara berangsur-angsur. Dengan memiliki PayPal maka secara tidak langsung kalian telah memiliki rekening secara online yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan orang-orang yang juga mempunyai akun PayPal.

Tak hanya itu, PayPal diketahui dapat diakses kapanpun dan dimanapun selama akses internet tersedia. Transaksi pun dapat dilakukan dengan menghubungkan PayPal dengan kartu kredit, kartu debut, maupun rekening bank pemilik akun.

Menariknya lagi, apabila ingin mengirim uang kepada akun PayPal lainnya, yang dibutuhkan hanya email saja. Bukan lagi nomor rekening yang biasa digunakan selama ini. Sampai saat ini, telah lebih dari 179 juta pengguna aktif PayPal di seluruh dunia.

Sebelum membahas apa saja manfaat dari menggunakan PayPal. Perlu diketahui juga bagaimana sejarah dari munculnya PayPal. Ternyata PayPal bermula dari sebuah perusahaan yang bernama Confinity, didirikan oleh Peter Thiel bersama Max Levchin pada tahun 1998 yang lalu.

Sementara itu, PayPal mulai resmi dirilis pada tahun 1999 yang kala itu didanai oleh John Malloy dari perusahaan BlueRun Ventures. Hingga akhirnya pada tahun 2000, PayPal semakin berkembang dimana Confinity diketahui bergabung dengan X.com milik Elon Musk.

Tak butuh waktu lama, pada bulan Juni 2000 perkembangan dari PayPal terus meningkat. Buktinya PayPal memperkenalkan sebuah tipe akun baru khusus untuk para pebisnis. Maksudnya adalah pengguna dapat menggunakannya untuk jumlah transaksi yang cukup besar.

Pada tahun 2002 nama PayPal diubah menjadi PayPal Inc dan berhasil masuk ke dalam bursa dengan saham sekitar $13 per lembar. Sementara itu, investasi yang diperoleh sebesar $61 juta. eBay pun tertarik untuk bekerja sama dengan PayPal sejak bulan Juli 2002 silam.

Dimana PayPal mendapatkan mahar dari eBay sebesar $1,5 miliar. Tak tanggung-tanggung sampai saat ini diketahui lebih dari 70% tempat di eBay yang memakai PayPal sebagai alat untuk transaksi.

Oleh karena itu, apasih manfaat dari menggunakan PayPal? Ternyata manfaat PayPal dapat dirasakan bagi pembeli, penjual, sampai dengan manfaat untuk tersendiri untuk orang.

Mengenal Manfaat membuka Akun Paypal

Manfaat PayPal Bagi Pembeli

Terdapat beberapa manfaat yang diperoleh oleh pembeli apabila menggunakan PayPal saat bertransaksi seperti:

  • Sebagai alat pembayaran dimana sumber dananya dapat dari rekening bank, kartu kredit, sampai dengan kartu debit.
  • Sebagai alat pembayaran yang dijamin aman dan nyaman digunakan pada eBay serta sejumlah merchant online.

Manfaat PayPal Bagi Penjual

Bukan hanya pembeli saja yang mandapatkan manfaat dari menggunakan PayPal. Akan tetapi, penjual pun mendapat sejumlah manfaat dengan memakai PayPal sebagai alat pembayaran misalnya:

  • Penjual dapat menambahkan pembayaran alternatif dari pembeli ke website sang penjual.
  • Pembayaran yang didapatkan oleh penjual diterima dengan aman tanpa harus melalui proses pengajuan pencairan dana merchant kepada bank lokal.
  • Dengan menggunakan PayPal maka penjual mendapatkan informasi pembeli secara detail tanpa harus khawatir lagi.

Manfaat PayPal Bagi Perorangan

Selain memberikan manfaat bagi pembeli dan penjual, menggunakan PayPal juga memberikan manfaat bagi perorangan seperti:

  • PayPal dapat digunakan sebagai alat untuk mengirimkan uang dengan mudah kepada keluarga, teman, maupun kerabat.
  • PayPal pun dapat dipakai sebagai alat untuk mengumpulkan dana yang sifatnya sosial.

Tidak ada komentar untuk "Mengenal Manfaat Membuka Akun Paypal"