Work from Home - 7 Pekerjaan yang Bisa Menghasilan Uang Melalui Internet untuk Pemula

Matamu.Net - Siapa bilang kebijakan Work From Home karena Serangan Virus Corona (Covid-19) bakalan membuat kamu yang kerja serabutan alias freelancer bakalan kesulitan mendapatkan uang?

Mungkin kamu cuman nyinyir saja atau kehabisan kreativitas saja, karena di era digital dan industri 4.0, uang pun bisa mengalir ke dompet sekalipun kamu cuman rebahan di atas tempat tidur, bahkan penghasilan kamu bisa jadi lebih besar dari upah minimun provinsi  (UMP) yang sering dikeluhkan nilai kecil.

Apa saja jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan rumah? Berikut ini buat kamu kaum rebahan yang sukanya duduk manis di rumah dan tidak keluyuran, tapi pengen kaya raya.

1. Blooging

Blogging melalui blogger sepertinya bukan suatu hal yang sulit dilakukan untuk siapa saja yang awam internet, asal kamu gak masuk kategori gaptep saja itu sudah cukup buat kamu jadi blogger.

Menjadi blogger dan membuat situs blogspot gratisan bukanlah pekerjaan iseng semata, tapi juga bisa menghasilkan uang yang lumayan besar. Jika kamu mampu mengelolang situs dengan baik dan mendapatkan pengunjung, potensi penghasilan kamu bisa tembus angakn 10.000 $ perbulan loh atau sekitar 130 juta rupiah.

Caranya tebrilang cukup mudah, kamu cukup membuat blog saja dengan artikel yang banyak dicari orang misalnya situs tetang resep, situs tutorial membuat sesautu, situs wisata dan sejenisnya lalu hubungkan blog kamu dengan googel adsense, maka jadilah uang akan mengalir terus ke dompek kamu tanpa harus keluar rumah.

Kamu bukan ahlinya membuat artikel tentang resep atau pariwisata? Sekarang sumber di internet cukup banyak bro, kamu cukup tulis ulang artikel yang kamu baca dengan bahasa kamu sendiri dan bebas dari copy paste itu sudah termasuk kategori blogging, so tidak ada alasan lagi untuk kelaur rumah lagi kan?

Buat kamu yang penasaran tentany caranya silahkan kunjungi artikel berikut : Panduan Menghasilkan Uang Melalui Program Googel Adsense dan Blogger.

Cara menghasilkan uang melalui program google adsense

2. Youtuber

Untuk pekerjaan yang satu ini sepertinya tidak perlu dijelaskan lagi, Youtuber seperti Atta Halilintar misalnya. Atta bahkan mampu menghasilkan uang miliayran rupaih dari chanell-nya.

Kamu sisa perlu mencari ide creatif untuk membuat chanel yang bisa kamu kerjakan dirumah, misalnya channel masak memasak misalnya, jadi kamu nggak bakalan rugi, karena masakannya jadi kontent kamu juga jadi.

Jika kamu tidak suka masak, mungkin kamu bisa membuat hasta karya sederhana lalu tunjukan ke orang-orang melalui channel kamu.

Buat kamu yang ingin menghasilkan unag melalui program Youtube, kami juga menyediakan banyak panduannya di sini :

  1. Apa Itu Youtuber
  2. Enam Cara Mendapatkan Uang Melalui Youtube
  3. Lima Cara Membuat Konten Viral tanpa Prank 
  4. Cara Menghubungkan Akun Youtube dan Google Adsense

3. Admin Grup Facebook atau Instagram

Selama kamu berselancar di media sosial baik instagram ataupun instagram, selalu saja ada akun0akun yang mengundang kamu untuk bergabung ke sebuah grup atau mungkin saja kamu merupakan salah anggota dari grup informasi seputar kota kamu, misalnya Info kejadian Kota Jakarta atau Jual Beli Barang Bekas Nusa Tenggara.

Grup tersebut sama sekali tidak memiliki iklan untuk ditayangkan dan tidak memiliki hubungan dengan kota, tapi menjadi adminnya tentu saja bisa mendapatkan uang.

Caranya adalah dengan melakukan moderasi share berita di dalam grup kamu, jika grup yang kamu kelola cukup ramai. Izinknlah mereka memberikan infomasi tapi jangan biarkan orang lain men-share iklan atau link di grup kamu,  kecuali ia mendapatkan izin dari Admin grup yang tentu saja izin tersebut bernilai rupiah.

Sekedar informasi saja, di pemilihan serentah, banyak admin grup beranggota besar yang ketiban rejeki karena grupnya dijadikan tempat share para Buzzer dari kandidat politik loh.

4. Microstock Foto

Microstok foto adalah pekerjaan yang dikhususnya buat mereka yang suka dengan foto-foto atau punya banyak koleksi foto. Jika kamu masuk kategori tersebut maka ada baiknya kamu menjadi microstock atau orang yang memajang foto-foto di situs penjualan foto.

Foto kamu bakalan dipajang oleh situs seperti Alamy, 123 ref, Shutterstock dan lain-lain, jika pengunjung tertarik dengan foto kamu maka mereka akan membeli, tentu saja hasil pembelian bakalan di share ke kamu dan dan si pemilik situs, tapi proporsi yang ditawarkan slelau lebih besar ke si pemilik foto.

Hebatnya lagi, Foto yang kamu jual disitus-situs tersebut bisa laku berulrang kali, karena mereka hanya membeli hak pakai saja, bukan hal ekslusif dari foto kamu, namun jika mereka tetap ngotot mendapatkan hak eksklusif dari foto kamu, kamu bisa menawarkan sampai harag 2000 USD loh, lumayan kan buat beli kamera baru.

Buat kamu yang tertarik untuk menjadi Microstock, berikut ini ada panduan untuk menjadi mejadi contributor di ShutterStock : Tingkatan Harga Jual Foto di Shutterstock

Jika anda ingin mendaftar di Shutter Stock : Daftar Shutter Stock

Jasa dan situs menjual foto melalui Shutterstock

5. Content Writer

Bagi kamu yang suka menulis, sepertinya tidak ada salahnya jika kamu menawarkan jasa kamu menjadi penulis untuk keperluan konten suatu situs. Jasa ini tidak pernah kehabisan pasar karena selalu ada situs yang ingin di isi konten.

Berdasarkan statistik data di internet akan selalu ada 4 juta artikel baru yang diposting setiap menitnya di dunia, dan hal ini akan terus bertambah karena jumlah pembaca setiap menitnya di dunia juga sama banyaknya.

Jadi buat kamu yang suka menulis, sepertinya kamu tidak akan pernah kehahisan pekerjaan, apalagi pekerjaan ini kan tidak mungkin kamu lakukan di laur ruangan, jadi cocok banget buat kamu yang suka duduk berlama-lama di depan laptop.

Bagaimana penghasilannya? Jasa menulis memiliki banyak tingkatan dan sepertinya tingkatan paling pemula itu dibayar dengan harga untuk 300 kata bisa sampai 10 ribu rupiah, loh seperti salah satu screen shoot jasa penulisan artikel di bawah ini :

car amenghasilkan uang melalui Jasa penulisan

Nah itu kalau kamu menulis dalam bahasa Indonesia, kalau kamu bisa bahasa Inggris, pekerjaan kamu bakalan lebih banyak dan tentu saja penghasilannya bisa lebih besar lagi. Seperti potensi penghasilan penulis di situs Iwrite yang menawarkan bayaran sampai ratusan dollar untuk satu article berbahasa Inggris.

Cara mengahsilkan uang melalui penulisan dan konten writer

6. Translator atau Sulih Bahasa

Sepertinya dunia tulisan memang tidak ada matinya, buat kamu yang suka mengetik dan menulis tapi malas untuk memikirken ide apa yang ingin ditulis. Jasa sulih atau transalte bahasa juga lumayan besar loh penghasilannya.

Sebuah lembaga bahasa besar di Yogyakarta saja mematk tarif sekitar 500 rupiah perkata untuk mentranslate tulisan ilmiah dari bahasa Indonesia ke Bahasa Inggirs, padahal satu artikel ilmiah yang ingin dipublikasikan biasanya paling pendek berisi 2000 kata, jadi kalau dikali dengan 500 itu bisa jadi 1 juta rupiah loh. 2.000 kata yah mungkin 3 lembar A4 lah.

Buat jasa yang belum terpercaya saja, jasa mereka akan dibayar sebesar 75 rupiah perkata itupun sudah termasuk paling murah, jadi kalau kamu sudah mengetik I Love You Much Beibeh itu berati kamu sudah menghasilkan uang sebesar 450 rupiah.

Jasa mentranslate bahasa indonesia ke inggris

7. Foto Editor

Kamu suka edit-edit foto tidak jelas dengan photoshop? Jika benar mungkin ada baiknya kamu mendaftarkan dirimu di Fiverr, penyedia berbagai macam jasa melalui online dengan bayaran dollar.

Salah satu jasa yang paling banyak digunakan di sana Background remover, yakni jasa menghilangkan Background dari sebuah foto. Jasa ini bahkan dibayar 3$ per foto loh atau setara 50 ribu rupiah lebih.

Hebatnya lagi semua sistem pekerjaan mulai dari klien mencari penyedia jasa, pengiriman foto, kemudian pengiriman kembali hasil kerja dilakukan melalui internet termasuk bayaran yang kamu terima akan diatur oleh Fiver, jadi kamu sisa bangun tidur, tidak perlu mandi duduk manis di depan meja kerjamu.

Cara mendapatkan uang online melalui jualan jasa editing foto


Akhir Kata
Itu dia 7 jenis pekerjaan yang bisa menghasilkan uang melalui internet yang membuat kamu tetap menghasilkan uang tanpa harus meninggalkan rumah.

Tidak ada komentar untuk "Work from Home - 7 Pekerjaan yang Bisa Menghasilan Uang Melalui Internet untuk Pemula"