Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa

Matamu.Net - Indonesia merupakan salah satu surga dunia. Hal tersebut dikarenakan Indinesia memiliki sejumlah pesona alam yang menarik perhatian para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Tak hanya kaya akan budaya dan tradisi yang sampai sekarang masih tetap lestari, Indonesia juga terkenal dengan pesona alam diberbagai daerah yang dapat dijadikan sebagai lokasi hunting foto, salah satunya adalah Gowa.

Daftar Isi
Gowa merupakan salah satu kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan dan juga terkenal dengan tempat wisatanya. Kendati demikian, tak mengherankan apabila Gowa menjadi salah satu daerah yang dapat dijadikan sebagai tempat berwisata sekaligus hunting foto. Diketahui bahwa Gowa menyimpan sejumlah keindahan alam mulai dari gunung, bendungan, tempat wisata, air terjun dan masih banyak lagi lainnya ada di Gowa.

Oleh karena itu, untuk mengetahui apa saja lokasi hunting fotografi Landscape yang bagus dan keren yang ada di Gowa. Lokasi hunting foto berikut ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk menghasilkan foto landscape. Maka dari itu simak ulasan berikut ini.

1. Danau Tanralili

Danau Tanralili letaknya berada di Parigi, Desa Manimbahoi, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tepatnya di kaki Gunung Bawakaraeng. Danau ini merupakan salah satu lokasi hunting foto yang sangat cocok untuk foto landscape. Selain itu, Danau Tanralili juga dikenal sebagai wisata alam yang menawarkan panorama alam yang keren.

Salah satu daya tarik dari Danau Tanralili adalah pemandangan alamnya yang memesona dan masih alami. Namun, untuk menikmati kenidahan alam dari danau ini dibutuhkan kondisi fisik serta mental yang kuat selama menempuh perjalanan. Meski begitu, rasa lelah akan terbayarkan setelah sampai di lokasi.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa ramma

2. Malino Highlands

Malino Highlands merupakan salah satu tempat wisata yang ada di Gowa yang letaknya berada di dataran tinggi. Tepatnya Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, Sulawesi Selatan. Ciri khas dari tempat wisata ini adalah terbentang luasnya kebun teh dengan satu gedung yang dijadikan sebagai kafe untuk menikmati sejuknya udara dingin di Malino.

Kendati demikian, saat berada kalian dapat mengabadikan momen berharga dengan spot foto yang keren-keren. Selain itu, melihat matahari terbenam di ketinggian adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh para fotografer.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa kebun teh malino Highland

3. Hutan Pinus Malino

Selain Malino Highlands, di Malino juga terdapat yang namanya wisata Hutan Pinus. Hutan Pinus tersebut lokasinya berada di ketinggian sekitar 1.500 meter di atas permukaan laut.

Hutan ini disebut sebagai Hutan Pinus Malino lantaran pohon-pohon yang tumbuh di hutan tersebut adalah pohon pinus yang menjulang tinggi. Tak hanya itu saja, ternyata di lokasi wisata tersebut juga terdapat tumbuhan yang cukup langka lantaran peninggalan Belanda, yaitu edelweiss serta pohon turi.

Dengan adanya pohon pinus yang menjulang tinggi, maka sangat pas dijadikan sebagai salah satu tempat hunting foto landscape. Foto landscape yang dihasilkan pastinya akan sangat keren dan kece tanpa harus mengeditnya lagi.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa hutan pinus malino

4. Lembah Ramma

Lembah Ramma diketahui sangat banyak menarik perhatian wisatawan. Di lembah ini pengunjung juga dapat menikmati pemandangan gunung serta alam yang hijau serta udara yang segar. Lokasinya berada di Bonto Lerung, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Di samping itu, Lembah Ramma diketahui berdekatan dengan Danau Tanralili tepatnya di kaki Gunung Bawakaraeng. Pemandangan alam di Lembah Ramma sangat menakjubkan sehingga tak sedikit orang yang rela melakukan pendakian demi untuk melihat keindahan dari Lembah Ramma. Lembah hijau serta sungai yang meliuk-liuk menjadi daya tarik tersendiri dari lembah tersebut.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa rumah tata mando di lembah ramma

5. Air Terjun Parangloe

Gowa juga memiliki lokasi hunting foto yang keren, yaitu wisata alam air terjun. Salah satunya adalah Air Terjun Parangloe. Air terjun ini berada di Belapunranga, Parangloe, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan.

Salah satu keunikan dari Air Terjun Parangloe adalah memiliki bentuk yang unik dan istimewa. Diketahui bahwa pada air terjun tersebut terdapat batu yang tersusun secara alami serta aliran air yang mengalir terlihat sangat jernih.

Sama seperti beberapa tempat wisata lainnya, untuk sampai di Air Terjun Parangloe pengunjung harus melewati yang yang berbatu dan juga jalan setapak yang cukup terjal. Meski begitu, setelah sampai di lokasi kalian akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang luar biasa dan secara tidak langsung menambah koleksi foto landscape kalian.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa air terjun parang loe

6. Bendungan Kampili

Meski hanya sebuah bendungan, tapi Bendungan Kampili justru disebut-sebut sebagai Grand Canyon lokal alias replika mini dari Grand Canyon yang ada di Arizona, Amerika Serikat. Keindahan dari Bendungan Kampili juga tak kalah cantik.

Terdapat banyak batuan besar dengan bentuk unik yang mengelilingi Bendungan Kampili. Oleh karena itu, tak salah apabila kebanyakan orang menjadikannya sebagai salah satu lokasi hunting foto alam.

Bendungan Kampili berada di Bontoramba, Kampili, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Waktu yang tepat mengunjungi bendungan tersebut adalah saat musim kemarau lantai bebatuan yang ada akan kelihatan lantaran volume air bendungan yang kurang.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa desa kampili

7. Air Terjun Cinta

Dinamakan sebagai Air Terjun Cinta lantaran bentuk kolam dari air terjun tersebut berbentuk seperti hati. Selain itu, air terjun ini masih sangat alami dan bersih. Oleh karena itu, air yang ada pada air terjun sangat jernih dan memberikan kesan yang sejuk ketika berada disana.

Lokasi dari Air Terjun Cinta berada di Manuju, Tamalatea, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Air terjun yang satu ini sangat cocok sebagai tempat hunting foto berlatar belakang alam dan air terjun. Sehingga secara tidak langsung menghsilkan foto landscape yang bagus.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa air terjun cinta tersembunyi di kabupaten gowa

8. Hutan Pinus Bissoloro

Berada di Bissoloro, Bungaya, Kab. Gowa, Sulawesi Selatan. Hutan Pinus Bissoloro hampir sama dengan Hutan Pinus Malino. Namun, lokasi keduanya berbeda. Selain itu menjulang tingginya pohon pinus di Hutan Pinus Bissoloro juga terdapat air terjun yang sangat memesona.

Pemandangan alam saat berada di hutan pinus tersebut memberikan sensasi yang membuat pengunjung menyatu dengan alam. Apalagi diketahui sangat banyak orang yang sengaja data untuk camping demi mendapatkan momen berharga di tempat tersebut.


9. Bendungan Bili-Bili

Satu lagii bendungan yang menarik perhatian di Kabupaten Gowa, yaitu Bendungan Bili-Bili. Saking populernya Bendungan Bili-Bili telah menjadi tempat wisata yang menyediakan wisata kuliner sekaligus. Bendungan ini merupakan bendungan terbesar yang ada di Sulawesi Selatan.

Waktu yang bagus untuk mengunjungi Bendungan Bili-Bili adalah pada sore hari yang dimana pencahayaan alami sangat mendukung ketika akan mengabadikan gambar. Kalian juga dapat mengambil foto landscape di bendungan ini. Adapun lokasi Bendungan Bili-Bili berada di Desa Bili-Bili, Kecamatan Parangloe, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa bendungan bili bili

10. Air Terjun Takapala

Air terjun Takapala berada di Bonto Lerung, Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Air terjun ini letaknya tidak jauh dari Malino Highlands atau sekitar 66 km dari pusat Kota Makassar.

Keunikan dari air terjun ini adalah diapit oleh tebing-tebing batu yang ditumbuhi oleh rerumputan berwarna hijau segar. Tak jarang muncul pelangi di Air Terjun Takapala sehingga menambah kecantikannya. Meski begitu, untuk sampai tepat di depan air terjun pengunjung harus berhati-hati lantaran banyak bebatuan yang runcing serta licin.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa air terjun Takapala Malino

11. Gunung Bawakaraeng

Seperti yang kita ketahui bahwa Danau Tanralili berada di kaki Gunung Bawakaraeng. Gunung ini merupakan gunung yang sangat penting lantaran menjadi sumber penyimpanan air beberapa waliayah seperti Kabupaten Gowa, Kota Makassar, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten, Bulukumba, sampai dengan Kabupaten Sinjai. Bawakaraeng sendiri memiliki arti sebagai ‘Mulut Tuhan’. Di Gunung Bawakaraeng kalian dapat menikmati panorama alam yang luar biasa.

Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa Gunung bawakaraeng

Oleh karena itu, tak mengherankan apabila dari puncak gunung kalian dapat melihat secara lansgung pemandangan mulai dari lembah, laut, sampai dengan kepadatan dari Kota Makassar. Dengan begitu, secara tidak langsung akan menghasilkan foto landscape yang keren.

Tidak ada komentar untuk "Lokasi Hunting Foto Landscape di Gowa"