Lokasi Hunting Foto Landscape di Makassar

Matamu.Net - Ibu kota dari Sulawesi Selatan adalah Makassar. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila banyak orang yang mengunjungi Kota Makassar. Bagi seorang fotografer, salah satu alasan mengunjungi Makassar adalah pastinya mencari spot atau tempat hunting foto yang keren.

Daftar Isi
Selain itu, memang diketahui bahwa kota yang disebut sebagai Kota Daeng ini menyimpan sejumlah spot hunting foto yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah lokasi hunting fotografi landscape yang ada di Makassar. Bagi kalian yang memang sedang mencari lokasi hunting tersebut, tak perlu bingung lagi.

Berikut ini beberapa lokasi hunting foto landscape di Kota Makassar.

1. Pantai Losari

Sudah bukan rahasia lagi kalau Pantai Losari adalah ikon dari Kota Makassar. Lokasi dari Pantai Losari berada di Jl. Penghibur, Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, seiring dengan berjalannya waktu fasilitas publik Pantai Losari semakin bagus dan keren sehingga semakin menarik perhatian pengunjung. Baik itu pengunjung yang berasal dari Makassar maupun yang berasal dari luar Makassar.

Terbukti sampai sekarang Pantai Losari menjadi tempat hunting foto maupun hanya sekedar menikmati pesona dari Kota Makassar saja. Namun, bagi seorang fotografer hal tersebut menjadi sesuatu berharga lantaran dapat mengabadikan berbagi momen yang ada di Pantai Losari misalnya dapat mengabadikan sunset di sore hari dengan foto landscape yang keren.

Pemandagan indah tempat wisata Pantai Losari

2. Pantai Akkarena

Lokasi Pantai Akkarena tidak jauh dari Pantai Losari diperkirakan jarak keduanya sekitar 5 km. Pantai Akkarena menjadi salah satu tempat hunting foto yang populer di Kota Makassar. Tak hanya dijadikan sebagai tempat rekreasi bersama keluarga, teman, atau kerabat. Pantai Akkarena juga ramai dikunjungi oleh pengunjung hanya untuk menikmati indahnya matahari terbenam serta fasilitas menarik lainnya yang disediakan.

Meski berpasir hitam, pantai ini diketahui menawarkan keindahan pantai yang tak kalah dengan pantai berpasir putih. Oleh karena itu, tak mengherankan apabila Pantai Akkarena cocok dijadikan sebagai lokasi hunting foto landscape.

Pemdangan landscape indah Pantai Akkarena

3. Pulau Kodingareng Keke

Pulau Kodingareng Keke merupakan salah satu pulau kecil yang ada di Kota Makassar. Perlu diketahui bahwa Kodingareng Keke adalah pulau yang tidak berpenghuni. Oleh karena itu, keindahan alam bawah laut masih terjaga dengan baik serta biota laut juga hidup dengan baik di sana. Selain itu, pasir di pulau tersebut berwarna putih dengan tekstur yang sangat halus.

Pulau ini letaknya di Kecamatan Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan atau 14 km dari Pantai Losari. Karena suasana di pulau sangat sunyi  dan tenang sehingga sangat cocok dijadikan sebagai lokasi hunting foto dengan spot yang keren. Besar kemungkinan foto landscape yang dihasilkan bagus dan alami.

Pulau Kodingareng Keke keren dan bagus

4. Pulau Samalona

Pulau Samalona masuk ke dalam salah satu deretan pulau indah yang dimiliki oleh Indonesia. Pulau ini masuk ke dalam wilayah administrasi pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan. untuk sampai di Pulau Samalona dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Kota Makassar.

Selain pasir putih yang bersih, pulau ini juga memiliki air laut yang sangat jernih. Saking jernihnya air laut di Pulau Samalona, pengunjung dapat melihat secara langsung indahnya terumbu karang dari atas. Bukan hanya populer di Indonesia, ternyata keindahan alam bawah laut pulau ini sudah terkenal sampai ke penjuru negara di dunia. Dengan begitu, pulai ini sangat pas untuk dijadikan sebagai lokasi hunting foto landscape dengan pemandangan laut yang terhampar luas.

Pulau Eksotis dan keren di Pulau Samalona

5. Pulau Lae-Lae

Lae-Lae merupakan sebuah pulau peninggalan Jepang dengan luas sekitar 6,5 ha. Sama seperti pulau lainnya, untuk sampai di Pulau Lae-Lae harus menggunakan perahu sewa atau speedboat. Selain itu, lokasi Pulau Lae-Lee sangat dekat dengan Pantai Loasari.

Pulau Lae-Lae juga termasuk ke dalam salah satu pulau yang menjadi tempat hunting foto yang keren. Diketahui bahwa beberapa fotografer sengaja camping di pulau tersebut hanya untuk mendapatkan golden sunset yang menakjubkan di ufuk barat kota Makassar.

pemdangan fotografi landscape Pulau Lae-Lae

6. Pantai Kuri Caddi

Letak dari Pantai Kuri Caddi diketahui tidak jauh dari Kota Makassar, yaitu berada di sekitar pinggir tol reformasi Makassar. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai yang memiliki pasir putih yang berkilau. Ciri khas dari Kuri Caddi adalah terdapatnya sebuah pohon yang berdiri kokoh disekitar batu karang.

Selain itu, sejumlah fotografer menyebutkan bahwa Pantai Kuri Caddi merupakan salah satu tempat hunting foto landscape yang ada di Kota Makassar. Apabila mendapatkan momen dan waktu pas kalian dapat menikmati matahari terbenam ditemani objek pohon yang ada di pinggir pantai.

pemdanrangan sunset indah di pantai kuri

7. Benteng Rotterdam

Benteng Rotterdam adalah sebuah benteng peninggalan dari Kerajaan Gowa-Tallo. Benteng ini letaknya di Jl. Ujung Pandang, Bulo Gading, Kecamatan Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Di Benteng Rotterdam sangat banyak bangunan bergaya klasik termasuk museum.

Kendati demikian, hunting foto seperti foto landscape sangat cocok dilakukan di Benteng Rotterdam. Apalagi gaya bangunan yang klasik menambah kesan sejarah dari benteng yang dibangun pada tahun 1545 yang lalu.

LAndscape indah dan keren Benteng Rotterdam

8. Benteng Somba Opu

Sama seperti Benteng Rotterdam, Benteng Somba Opu juga memiliki sejumlah spot foto yang keren dan menarik. Di Benteng Somba Opu terdapat rumah adat yang ada di Sulawesi Selatan. Selain itu, di benteng tersebut juga terdapat tembok yang berdiri kokoh dan tinggi yang dapat dijadikan sebagai salah satu spot foto.

Lokasi dari Benteng Somba Opu berada di Jalan Daeng Tata. Kendati demikian, tak mengherankan apabila Benteng Somba Opu dapat dijadikan sebagai salah satu tempat hunting foto yang ada di Kota Makassar. Dengan adanya kumpulan rumah adat, bangunan tersebut dapat menghasilkan foto landscape yang bagus.

foto landscape indah Benteng Somba Opu

9. Pelabuhan Paotere

Paotere adalah sebuah pelabuhan yang sampai sekarang masih tetap populer dan banyak dikunjungi oleh orang-orang hanya sekedar untuk mengambil gambar saja. Meski begitu, pelabuhan ini merupakan tempat bersandarnya kapal-kapal yang hendak menuju Kota Makassar. Lokasi dari Pelabuhan Paotere berada di Jalan Sabutung Baru, Kecamatan Ujung Tanah, Makassar, Sulawesi Selatan.

Di pelabuhan ini kalian dapat hunting foto metahari terbenam pada sore hari. Tak salah apabila Pelabuhan Paotere masuk ke dalam jajaran lokasi hunting foto, salah satunya adalah foto landscape.

pemdangana pelabuhan Pelabuhan Paotere

10. Pulau Kayangan

Pulau Kayangan adalah sebuah pulau kecil yang ada di Kota Makassar. Untuk sampai ke pulau ini dibuthkan waktu sekitar 15 menit lamanya dari Makassar menggunakan perahu. Meski harus menggunakan jalur laut, panorama yang disguhkan oleh Pulau Kayangan sangat indah.

Diketahui bahwa pulau ini memiliki pemandangan alam yang indah ditambah dengan hamparan pasir putih sepanjang pinggir pantai. Selain dilengkapi sejumlah fasilitas seperti penginapan, bar, dan lainnya. Namun, yang paling menarik adalah terdapatnya dermaga serta panorama matahari terbenam yang dapat dilihat secara langsung di pinggir pantai sambil menikmati alam.

PUlau indah pemandangan landscape terbaru Pulau Kayangan

Akhir Kata
Itulah beberapa lokasi hunting foto landscape yang ada di Kota Makassar. Apakah kalian sudah mengunjungi semua lokasi tersebut? Jika belum segera atur jadwal dan nikmati panorama yang disuguhkan oleh setiap lokasi.

Tidak ada komentar untuk "Lokasi Hunting Foto Landscape di Makassar"